Duka Melanda Masyarakat Desa Lurang, Tabrakan Maut Renggut Nyawa 4 Warga

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Insiden Tabrakan Maut kembali lagi terjadi dengan lokasi kejadian dijalan umum depan masjid Miftahul Khair menuju kearah Pelabuhan Laut Lerokis Desa Lurang Kecamatan Wetar Utara sekitar pukul 20.30 Wit pada Senin malam (29/07/2024).

Kejadian tersebut berawal ketika 1 unit Mobil Pick Up merk Daihatsu Green Max berwarna Silver dengan Nomor Polisi DH 8759 CD yang dikemudikan oleh terduga pelaku Roby Imanuel Mawatis (32) yang sudah berada dibawah pengaruh minuman keras, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah masjid Miftahul Khair menuju kearah Pelabuhan Laut Lerokis Desa Lurang.

Selanjutnya, saat itu sang pengemudi tidak dapat mengendalikan lajunya mobil tersebut, mobil melesat keluar dari jalan raya dan mengarah ke sebuah rumah didepan jalan serta menabrak 6 orang warga yang sedang memainkan HP mereka melalui jaringan internet didepan rumah tersebut, tak hanya sampai disitu mobil tersebut juga menerjang rumah serta masuk kedalamnya.

Personel Polsek Wetar dengan sigap mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), ke 6 warga yang ditabrak antara lain : Eduard Kei (14), Yuliana Debanse (13), Yunita Debanse, Alian Tiotor, Febiola Debance (2) dan Samuel Maronsou (21) menderita luka-luka dan dilarikan oleh anggota Polri bersama warga ke Puskesmas Lurang dan Klinik Perusahaan PT. BTR/BKP untuk mendapatkan perawatan Medis.

Kapolsek Wetar Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H ketika dikonfirmasi Via Handphone (30/07) membenarkan adanya insiden kecelakaan lalul lintas tersebut, pihaknya berupaya menangani secara optimal sesuai dengan penerapan aturan hukum yang berlaku.

“ Kami tetap konsisten untuk menangani perkara tersebut, baik olah TKP, membawa para korban ke Puskesmas Lurang dan Klinik Perusahaan PT. BTR/BKP untuk mendapatkan perawatan Medis, dari keenam korban, 4 diantaranya tidak dapat diselamatkan (meninggal dunia) yakni Eduard Kei, Yuliana Debanse, Yunita Debanse dan Alian Tiotor sedangkan 2 korban lainnya mengalami luka ringan, untuk terduga pelaku dan barang bukti telah kami amankan untuk proses lebih lanjut. “ tutur Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, peristiwa tersebut sudah kami laporkan ke bapak Kapolres MBD di Tiakur serta berkoordinasi dengan Satuan Lantas Polres MBD, hasilnya bapak Kapolres memerintahkan Satuan Lantas Polres MBD mendatangi TKP di Desa Lurang guna menangani perkara tersebut secara langsung.

Pada tempat berbeda Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Petra C. Tuasuun, S.H saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden laka lantas tersebut, kami telah menerima laporan dari Kapolsek Wetar dan telah melaporkan kepada bapak Kapolres secara rinci urutan kejadiannya.

Iptu Tuasuun, S.H menjelaskan, sesuai perintah dan arahan bapak Kapolres, kami akan berangkat ke Wetar untuk menangani insiden tersebut secara langsung melalui proses penegakkan hukum mengingat insiden tersebut telah menelan korban jiwa.

“ Kami tetap beroptimis untuk menangani perkara tersebut dengan mengutamakan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme sehingga masyarakat akan menilai kinerja kita (Polri-red) dan memberikan kepercayaan yang sungguh terhadap pelayanan terbaik yang kita berikan kepada masyarakat.” Ungkap Kasat Lantas.

Sampai dengan berita ini dinaikkan pihak Kepolisian Polsek Wetar telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Wetar Utara dan Koramil setempat serta berupaya menenangkan dan memberikan pemahaman kepada keluarga para korban untuk menyerahkan sepenuhnya persoalan ini untuk ditangani secara hukum oleh Pihak Kepolisian.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *