Pemkot Surati Kemenker/BNPB Perihal Kekurangan Masker, Atiseptik, dan ADP

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS- Walikota Ambon, Richard Louhenapeesy menyurati ke Menteri kesehatan untuk pengadaan masker dan antiseptik untuk Kota Ambon.

“Saya mendengar kabar bahwa masker dan antiseptik di Kota Ambon sudah habis, akanya saya menyuruh Dinas Kesehatan untuk menyurati Ke menkes,” terang Walikota kepada Media, Kemarin.

Walikota menambahkan, dengan terbartasnya masker yang dikabarkan juga kosong, membuat masyarakat Kota Ambon juga banyak yang tidak mempunyai masker dalam halnya sudah habis di sejumlah apotek dan toko-toko.

Disampaikannya, mudah-mudahan Menkes meliohan kekurangan kita supaya bisa mencukupi kebutuhan untuk masyarakat.

“Ketika Menkes jawab dan kita diberikan bantuan berupa antis dan masker, kita bisa membagikannya kepada masyakat secara gratis, sementara diupayakann supaya dalam waktu dekat diadakan,” pungkasnya.

tidak hanya itu, Pemkot juga banyak melakukan upaya untuk masyakat baik untuk rakyat maupun untuk tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD).

“Kami juga sudah menyurati kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat untuk pengadaan APD bagi Kota Ambon,” Kata Wlaikota.

Walikota menambahkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat semuanya sudah ada dan didistribusikan langsung ke daerah-daerah yang memelurkan, serta masker dan antiseptik untuk menutupi kekurangan.

“Kami harapakan secepatnya di jawab dan kami bia mendapkan bantuannya dalam waktu dekat ini,” tutupnya. *** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *