Sukseskan Pilkada Serentak, KPU Kota Ambon Gelar Media Gatering

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Dalam rangka menyukseskan tahapan kampanye pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 KPU kota Ambon menyelengarakan media gathering berlangsung di Hotel Santika Premier, Jumaat (18/10/24)

Ketua KPUD Kota Ambon, Kaharudin Mahmud mengatakan, media gathering ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan tahapan-tahapan kampanye pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Media Gatering dalam pandangan pihaknya, sangat spesial. Hal ini berkaitan dengan pelibatan media, jurnalis kota Ambon dan perwakilan partai partai politik.

“Inilah yang dapat disosialisasikan bahwa KPU senantiasa memiliki atau mempunyai mitra dengan partai politik dan media, sehingga kerja-kerja KPU bisa berjalan dengan baik dan bagaimana pun tahapan yang telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan KPU nomor 2 tahun 2024,” ungkap Kaharudin.

Dirincikan, tahapan persiapan yang telah dilewati dan kemudian tahapan penyelenggaraan yang sekarang dilalui. Mulai dari proses pendaftaran, pengambilan nomor urut dan kampanye serta sementara proses logistik.

Kaharudin mengakui, keterbatasan pihaknya, sehingga dirinya mengajak media dan seluruh stakeholder di kota Ambon untuk menyukseskan hajat Lima tahunan tersebut.

Pantauan media ini, sejumlah materi yang dipaparkan oleh lima orang narasumber yaitu, pertama, Netralitas Lembaga Penyiaran Dalam Menyukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang dibawakan langsung oleh ketua komisi penyiaran Indonesia daerah (KPID) provinsi Maluku.

Kedua, peran KIP Provinsi Maluku Dalam Menyukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dibawakan langsung oleh sekretaris komisi informasi provinsi (KIP) Maluku.

Ketiga, peran dan Kontribusi Jurnaslis Dalam Menyukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dibawakan oleh sekretaris analiasi jurnalis independen (AJI) kota Ambon.

Keempat, Optimalisasi Peran Jurnalis Dalam Menciptakan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang Kondusif dibawakan oleh ketua ikatan jurnalis televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Maluku.

Dan terkahir, Pentingnya Pengawasan Partisipatif untuk Menangkal Pemberitaan Hoax Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024 dibawakan oleh anggota Bawaslu kota Ambon.*** Tasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *