Putri Pariwisata Asal KKT Akan Wakili Maluku di Tingkat Nasional

Indonesia Indah Kabar Daerah Narasi Wisata dan Foto

KABARTERKINI.NEWS– Moy Phin Putri pariwisata dari kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) berhasil meraih juara dan mewakili Maluku dalam ajang putri pariwisata tingkat Nasional..

Prestasi gemilang itu diraih dalam Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Maluku Tahun 2024 diselenggarakan pada Hotel Santika Premiere Ambon, Jumat (9/8/24) malam di santika Hotel kota Ambon.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat menghasilkan bibit-bibit unggul, duta pariwisata Maluku yang berwawasan luas, memiliki kepribadian baik, berpenampilan menarik, dan berdaya saing,” ungkap Nita Sadali Pj Ketua TP PKK Provinsi Maluku.

Lebih lanjut, isteri Penjabat Gubernur Maluku ini menekankan pentingnya peran pariwisata dalam mendorong toleransi, persahabatan, dan pembangunan berkelanjutan.

“Pariwisata tidak hanya menjadi sumber pendapatan ekonomi, namun juga dapat menjadi kekuatan yang mendorong pemahaman toleransi dan persahabatan antar berbagai kelompok masyarakat serta ikut mempromosikan Pembangunan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan,” tegasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya generasi muda, untuk aktif berperan dalam memajukan Maluku.

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Kabupaten Drs. Emanuel J.F. Unmehopa kepada wartawan, menyampaikan ras syukurnya dan berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah yang telah diberikan ,hingga Putri Pariwisata Kepulauan Tanimbar berhasil meraih juara 1 terpilih sebagai Putri Pariwisata Maluku yang akan mewakili provinsi di ajang nasional pada September mendatang.

Kadis menegaskan, proses selama ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Maluku, tetapi kami dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar juga tidak bisa serta merta melepas tangan, Kami akan tetap melakukan pendampingan bimbingan kepada Putri Pariwisata Kepulauan Tanimbar, sehingga kami akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Pariwisata Provinsi Maluku untuk mempersiapkan Putri Pariwisata Kepulauan Tanimbar agar dia siap untuk menghadapi kontestasi di tingkat nasional.

“terima kasih kepada semua masyarakat Kepulauan Tanimbar atas dukungan dan doanya sehingga memperoleh hasil pada malam ini,” ungkap dia.

Emanuel mengakui, wisata bahari yang unggulan di KKT adalah Matakus. Untuk destinasi wisata bahari Matakus, pihaknya memberikan perhatian khusus dan serius didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Maluku.

“Matakus adalah salah satu desa binaan dari Provinsi Maluku juga Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, sehingga kami bersinergi dengan dinas Pariwisata Provinsi Maluku untuk bisa mengembangkan destinasi wisata Matakus,”tutupnya.

Untuk diketahui, acara bergengsi yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku ini mengusung tema “Tourism and Peace”, sebuah tema yang relevan dengan potensi wisata dan keragaman budaya Maluku.
Nita menyampaikan harapan agar ajang ini tidak hanya menghasilkan seorang juara, tetapi juga melahirkan duta-duta pariwisata yang berkualitas dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan daerah.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *