Daftar di KPU, Pasangan AMAN Tegaskan Komitmen Bangun Kota Ambon

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS— Agus Ririmasse dan Novan Lim pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon yang akan ikut dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024, memilih untuk mendaftar di KPU Kota Ambon pada haru ketiga.

Prosesi sebelum mendaftar di KPU, Agus Ririmasse mengawalinya dari kediaman pribadi di Toisapu, Kecamatan Leitimur Selatan menuju Hutumury dan didoakan di rumah tua keluarga Sameaputty di Hutumuri.

Usai didoakan, Agus Ririmasse menuju baileo untuk menjalani prosesi masuk Baileo Suluamin dan diterima oleh tuan tanah Hutumuri.

Dari Hutumuri, Agus-Novan yang diantar ribuan massa pendukung dan partai pengusung PAN, Demokrat dan Hanura melanjutkan perjalanannya ke Negeri Soya, Kecamatan Sirimau untuk didoakan di rumah raja.

Kehadiran Agus-Novan di rumah raja langsung disambut mantan Raja Negeri Soya, Ridho Rehatta dan Raja Negeri Soya, Hervie Rehatta.

Pasangan dengan jargon AMAN dan rombongan kemudian menuju ke KPU dengan melintasi kakawasan Batu Meja – Urimessing – Pohon Pule – Batu Gantung – Talake – Waihaong – Silale – Gong Perdamaian -Batu Merah.

Disepanjang jalan yang dilalui pasagan dengan jargon AMAN disambut ratusan masa pendukung di Negeri Batu Merah dengan tarian Samra yang mengantar keduanya ke Masjid An-Nur untuk didoakan.

Dari Batu Merah, Agus-Novan bersama ribuan pendukung langsung menuju KPU Kota Ambon. Disepanjang perjalanan, keduanya telah ditunggu masyarakat di beberapa titik. Masyarakat secara sukarela telah menunggu keduanya sejak pagi, dan disambut dengan meriah. Pasangan ini tiba sekira pukul 13.54 WIT, dan disambut Ketua KPU Kaharuddin Mahmud.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *