Kapolda Tetapkan Kaisupy Jabat Kasubag Polres Ambon

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS, Ambon –Berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku nomor : KEPI 262/XII/2018 tertanggal 31 Desember 2018, Inspektur Dua (Ipda) Julkisno Kaisupy mantan Kapolsek Teluk Ambon Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease resmi diserahterima jabatannya sebagai KA Sub Bagian Humas Polres Pulau Ambon. Minggu, (06/01).

Dalam acaranya, Kapolres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, AKBP. Sutrisno Hadi Santoso langsung memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) itu pada Jumat pagi (4/01/2019), pukul 08.00 WIT.

Selain Kaisupy, Sertijab juga dilakukan kepada penggantinya sebagai Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Fransiskus Manaan, jabatan lama Pama Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Julkisno Kaisupy yang dalam jabatan sebelumnya (Kapolsek Teluk Ambon), telah memberikan yang terbaik kepada kesatuan dengan mengambil langkah-langkah strategis dan kongkrit dalam menuntaskan setiap permasalahan yang timbul sesuai dengan tupoksi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada isteri Manaan dan isteri Kaisupy yang selalu setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Mutasi atau alih tugas serta serah terima jabatan yang dilaksanakan hari ini (Jumat-red), lanjutnya, merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi dimana kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan personel dan karier anggota Polri.

Jabatan merupakan suatu amanah dan kepercayaan dari pimpinan Polri. Oleh karena itu Kapolres berharap, agar dapat dijalankan sesuai dengan norma yang berlaku sesuai kebijakan yang telah disampaikan oleh pimpinan Polri dari tingkat Mabes, Polda dan Polres melalui pertimbangan, kapasitas kompetensi, dedikasi, integritas, loyalitas dan moralitas serta pendidikan dan pelatihan serta komitmen terhadap tupoksi dan institusi.

“Maka segera ambil langkah-langkah strategis dalam setiap jabatan barunya. Berikanlah yang terbaik kepada kesatuan ini,” pintanya.

Kapolres mengingatkan, dalam memasuki tahun baru 2019 ini, anggota kepolisian terutama jajaran Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dapat menunjukan semangat yang baru dan dedikasi yang baik kepada kesatuan.

“tetap menjaga kesehatan dan kekompakan. Mengingat masih banyak agenda yang akan berlangsung di tahun 2019 ini. Diantaranya pengamanan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Periode 2019-2024. Dilanjutkan dengan pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

“Tantangan tugas anggota Polri kedepan semakin berat dan kompleks, dimana ekspektasi atau harapan masyarakat terhadap pengamanan pemilu presiden dan wakil presiden yang akan datang diharapkan dapat berlangsung seperti pengamanan sebelumnya. Bahkan perlu dievaluasi terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan sehingga dapat ditingkatkan,” pungkasnya.*** Rul |(Spectrum-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *