Widya Murad Ismail Dikukuhkan Menjadi Bunda PAUD Maluku

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Ibu orang nomor satu Maluku, Widya Murad Ismail, sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Maluku, dini hari dikukuhkan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Maluku sesuai dengan Keputusan Gubernur nomor 148 tahun 2019.

Gubernur meminta kepada Bunda PAUD baik provinsi Maluku maupun kabupaten/kota, yang baru dikukuhkan, agar terus membangun komunikasi dengan baik.

“Mari kita bekerjasama, untuk itu harus ada komunikasi dengan Bunda PAUD yang ada di kabupaten/kota,” kata Gubernur, Rabu (21/8) di Swissbell Hotel Ambon.

Hal ini perlu dilakukan, dalam memperdiapkam generasi Maluku yang unggul. Hal ini tentu sejalan dengan program Presiden Joko Widodo dalam menciptakan “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Sementara itu, Bunda PAUD Maluku, Widya Pratiwi Ismail yang baru saja dilantik, mengatakan PAUD adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak.

“Dalam proses PAUD anak akan di didik serta dibantu untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifitas mereka sejak dini,” cetus Widya.

Bunda PaUD mengatakan, melalui program bermain sambil belajar, diyakini tidak akan membuat anak-anak menjadi jenuh ataupun bosan, apalagi jika merubah wajah lembaga PAUD bagaikan taman yang indah dan menyenangkan bagi anak-anak kita.

“Melalui layanan PAUD orang tua akan terbantukan untuk menyelematkan usia emas putra putrinya,” pungkasnya.

Selain itu, kegiatan penguatan pendampingan Bunda PAUD saat ini merupakan momentum yang tepat untuk kita mendiskusikan berbagai peluang, ancaman, kelemahan dan kekuatan dalam menghadirkan layanan 1 (satu) PAUD tiap desa dan penguatan lembaga PAUD berkualitas.

Bunda PAUD mengajak bunda Kabupaten/Kota, stakeholder pendidikan, untuk bergandeng tangan rapatkan barisan guna selesaikam berbagai tantangan layanan pendidikan PAUD di Maluku.

Dirin4tha berharap, semoga kegiatan ini akan semakin memotivasi kita untuk berperan aktif membantu pemerintah daerah mewujudkan generasi Maluku cerdas berkarakter.*** Riska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *