Warga Wasalai-Wamsisi Bersama Kepala Kemenag Bursel Rayakan Maulid

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Drs. H. Usman Bahta menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/ 2019 M, di Masjid Hidayatullah Dusun Wasalai Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan.

Informasi yang dihimpun tim media ini Kamis (28/11) menyebutkan, perayaan Maulid digelar Rabu, 27/11/2019.

Dalam sambutannya Drs H. Usman Bahta mengatakan, ada tiga dimensi yang berhubungan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad, yang pertama silaturrahim dalam berpikir, kalbu yaitu hati nurani, dan amal jahiria ibadah sosial.

Sementara itu, dalam hikam Maludi Nabi Muhammad yang disampaikan Ustad H. Ma’ruf Mamulati menjelaskan ada lima hal mendasar yang harus dipahami oleh umat Islam yakni elalu bertobat/beristigfar, selalu bersabar dalam menghadapi segala musibah, selalu bersyukur, selalu ikhlas dalam beramal dan selalu bertakwa kepada Allah SWT. Untuk diketahui Dusun Wasalai yang warga masyarakatnya berjumlah 10 kk 18 jiwa yang baru memeluk islam.

Dalam kegiatan itu dihadiri Bupati Buru Selatan, Tagob Solissa, Kepala Dinas/Badan, Ketua FKUB, Danpos beserta anggotanya, para Kepala KUA, kepala desa Wamsisi, Tokoh masyarakat, ibu-ibu majelis ta’lim beserta masyarakat desa wasalai.*** TIM/Ija

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *