Wakil Bupati SBT Tutup Kompetisi Liga Desa Nusantara

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiry, secara resmi menutup Liga Desa Nusantara (LDN) seri Kabupaten SBT tahun 2019 di Lapangan Desa Bula Air Kecamatan Bula, Selasa (30/7/2019).

Sebelum penutupan, berlangsung partai eksebisi antara Tim Angar vs Tim Bula dengan skor 2 – 0. Dalam turnamen ini keluar sebagai juara 1 adalah Tim Angar, Juara 2 Tim Bula, dan disusul juara 3 bersama dari Tim Jakarta Baru dan Tim Fattolo

“Selamat buat yang keluar sebagai juara, yang akan tampil di partai puncak Liga Desa Nusantara Seri Provinsi Maluku mewakili Kabupaten SBT,” kata Alkatiry.

Politisi Partai PKS Kabupaten SBT itu menambahkan, kepada tim yang belum melaju ke babak final dan belum menjadi juara semoga tetap semangat dan jangan berputus asa, karena masih ada harapan yang banyak lagi kedepanya. Perlu diketahui Liga Desa Nusantara merupakan ajang pencarian pemain berbakat, yang akan memperkuat Kabupaten SBT ke depannya.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada panitia khususnya jajaran Pemberdayaan Perempuan dan Pemerintahan Desa disertai penghargaan besar atas suksesnya kegiatan ini,” ujarnya.

Alkatiry juga meminta maaf kepada seluruh peserta jika didalam pertandingan ataupun dalam kondisi tertentu terdapat kekurangan pelayanan.

Wabup menjelaskan dengan adanya turnamen ini pemerintah akan terus berupaya untuk memastikan akan tumbuh dan berkembangnya persepakbolaan Indonesia kedepan dan khususnya di Kabupaten SBT.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga Desa Nusantara Kabupaten SBT Bahrum Weulartafella mengatakan pemenang akan mewakili Kabupaten SBT dalam Liga Desa Nusantara tingkat Provinsi, yang akan dihelat di Ambon, pada bulan Agustus.

“Terima kasih buat semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Liga Desa Nusantara ini,” ujar Weulartafella.

Lanjut dia, “Saya berharap pelatih dan pemain Desa Angar tetap fokus berlatih, mengingat masih ada pertandingan lanjutan di seri LDN Provinsi Maluku pada bulan Agustus besok ini. Semoga Desa Angar menjadi juara dan melaju ke kompetisi LDN Nasional, ”tutur dia.

Senada Weulartafella Koordinator Liga Desa Nusantara Provinsi Maluku, Hamid Angio kepada media ini menyampaikan seri kabupaten di Provinsi Maluku telah berlangsung di beberapa kabupaten diantaranya Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Buru Selatan dan Maluku Barat Daya.

Dikatakanya, tim yang sudah terjaring akan dijajal secara berjenjang dari seri kabupaten, provinsi, sampai menuju ke puncak seri nasional untuk mencari bibit terbaik bintang sepak bola Indonesia.

“Pemilihan kelompok usia U-19 mempertimbangkan sistem pembinaan sepak bola nasional disertai harapan agar produk Liga Desa Nusantara dapat ditampung oleh kompetisi Liga 1/Liga 2/Liga 3 dan berkontribusi untuk tim nasional maupun tim daerah masing-masing sesuai kelompok usianya,” katanya.

Pelaksanaan LDN tahun 2019 ini, munurutnya, merupakan kelanjutan uji coba konsep kompetisi dengan format invitasi secara selektif.

Pada LDN seri Kabupaten SBT, Juara 1 berhak medapat trofi dan uang pembinaan yakni juara 1 sebear Rp.6.000.000,- Juara 2. Rp. 5.000.000,- Juara 3 bersama masing-masing mendapatkan Rp,4.000.000,- Untuk pemain terbaik berasal dari Club yang berasal dari Tim Fattolo atas nama Mansur Buatan, sementara Top Score bersal dari Club sang juara Tim Angar, atas nama Ramli Rumadutu dengan hadia kepasa top score dan pemain terbaik sebesar Rp.1.000.000.** Sofyan | Editor : Baim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.