Wakil Bupati SBT Hadiri Forum “International Smart City”

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Wakil Bupati kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiry didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten SBT M.S Kilwarany menghadiri Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum (IISMEX) yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden M. Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center, pada Rabu (17/07).

Ajang Indonesia International Smart City Expo and Forum (IISMEX) kembali digelar di Jakarta. Pameran dan forum teknologi industri terbesar dan terlengkap di Indonesia ini digelar pada 17 Juli hingga 19 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran dan forum ini terdiri dari Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo PoolTech, Indo Security, Indo Firex 2019 Expo & Forum.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Napindo Media Ashatama tersebut menampilkan teknologi terkini di bidang industri air, air limbah, pengelolaan limbah, energi baru terbarukan, kolam renang, keamanan, proteksi kebakaran, SAR, penanggulangan bencana, K3 dan pengembangan kota cerdas.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun ikut memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah yang hadir dari berbagai pelosok di Indonesia. Para kepala daerah yang hadir didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi.

Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya mengharapkan agar Pemda bisa mempersiapkan diri (SDM). Hal ini karena teknologi yang berkemajuan harus dapat diimbangi oleh pengguna.

“Jangan sampai sistem dan prasarana sudah bagus, malahan tidak bisa digunakan,” pesan Wapres sebagaimana keterangan yang diperoleh langsung dari Wakil Bupati SBT.

Menurut Wapres, teknologi dalam smart city hanya sebagai penunjang, yang terpenting adalah kepala daerah yang mampu memaksimalkan teknologi dan berinovasi.

Hadir mewakili Kabupaten SBT Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiri didampingi dan Plt. Kadis Kominfo Kabupaten SBT M.S Kilwarany.

Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiry saat di konfirmasi media ini menyampaikan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini sebab forum ini menampilkan teknologi terkini dalam bidang industri air, pengelolaan limbah, energi baru terbarukan, proteksi kebakaran dan penanggulangan bencana.

Adapula pengembangan Kota Cerdas dengan menampilkan pula konsep dan inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup.

“Pada intinya forum ini mengajak daerah untuk membangun sebuah program smart city dengan tidak mesti menggunakan teknologi yang mahal tapi bagaimana memanfaatkan teknologi digital dengan menghadirkan pelayanan kepada masyarakat yang semakin mudah dan mencerdaskan masyarakat sehingga Dengan demikian, membuat kota menjadi lebih efisien, efektif, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak huni,” kata orang nomor dua di Bumi bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo SBT M.S Kilwarany menyebutkan, ajang IISMEX 2019, atau dikenal dengan sebutan Pameran dan Forum Internasional Kota Cerdas Indonesia merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo bekerjasama dengan PT Napindo Media Ashatama.

“Ajang ini menampilkan konsep serta inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital, guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan,” kata Kilwarany menutupi keteranganya.*** Baim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *