Wagub Maluku Lepas Perdana Pemudik Gratis

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS – Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno melepas perdana mudik gratis menuju Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin (16/12).

Pemerintah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku menyiapkan angkutan mudik yakni kapal Fery, Bus dan kapal Laut.

Sudah menjadi tradisi bahwa setiap datangnya hari besar perayaan keagamaan, masyarakat dengan jumblah besar dan dalam waktu yang bersamaan akan melakukan perjalanan pulang kampung atau mudik. Kondisi seperti ini harusnya diantisipasi dengan penyediaan sarana angkutan yang andal dan memadai.

Diaamping itu saya meminta kepada petugas lapangan agar memberikan pengawasan yang sungguh-sungguh terhadap keselamatan pelayanan, serta mengantisipasi agar tidak terjadinya masalaah pencaloan tiket, kenaikan tarif melalui ketentuan penelantaran penumpang.

Penyelenggaraan mudik gratis akan diawali dengan pemberangkatan KM. Sabuk Nusantara (Samus) 72, dengan rute Ambon-Molu-Larat-Rumyaan-Tutukwmbong-Saumlaki dengan jumlah penumpang yang diangkut 490 orang.

Pelayanan mudik gratis 2019, Pemprov melalui Dishub menyediakan 8.000 tiket bagi para penumpang, baik yang menggunakan angkutan perintis laut, kapal cepat maupun angkutan penyebrangan.

“Saya ucapkan selamat bertugas DNA berjuang kepada petugas lapangan yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikan dan tulus. Saya juga menyampaikan selamat berlayar bagi pemudik gratis, mudah-mudahan tiba dengan selamat sampai ke tempat tujuan, dan sampaikan salam saya kepada sanak saudara ditempat tujuan,” harap Wagub dalam arahannya.***RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *