Wagub Buka Expo Kewirausahaan SMA Kristen YPKPM Ambon

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS- Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno membuka kegiatan EXPO Kewirausahaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen YPKPM Ambon, Selasa (8/10).

Wagub berharap kepada Kepala Sekolah SMA Kristen YPKPM Ambon beserta jajaran, yang telah menyelenggarakan kegiatan EXPO Kewirausahaan, sebagai upaya untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada siswa-siswa SMA Kristen YPKPM Ambon.

Hal tersebut disampaikan Wagub dalam sambutan tertulis. Dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran SMA Kristen YPKPM Ambon, yang selama ini telah melaksanakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui kegiatan pendidikan sesuai kurikulum yang ditetapkan, dan telah mampu menghasilkan generasi muda Maluku berkualitas.

“Hal ini dapat kita buktikan dengan keberhasilan yang diperoleh oleh para alumnus SMA Kristen YPKPM Ambon, yang telah meniti karier, dan sukses pada berbagai jenjang pekerjaan. Ini tentunya akan menjadi motivasi bagi para siswa-siswi yang sedang mengikuti pendidikan pada SMA Kristen YPKPM Ambon.” jelasnya.

Dirinya melanjutkan, kegiatan praktek kewirausahaan melalui EXPO Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh jajaran SMA Kristen YPKPM Ambon ini merupakan momentum strategis untuk membangun jiwa kewirausahaan para siswa, untuk berani berpikir kreatif dan inovatif, bekerja dengan efektif dan efisien, serta mampu memanfaatkan peluang berusaha yang ada.

“Semangat kewirausahaan ini perlu kita tanamkan sejak dini mengingat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi tidak dimiliki oleh semua siswa. Melalui jiwa kewirausahaan tentunya akan membangun kesadaran masyarakat untuk berusaha memanfaatkan sumber daya dalam menciptakan nilai tambah, yang berdampak menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran,” jelasnya

Selain itu, Wagub menambahkan, berkenan dengan pelaksanaan EXPO Kewirausahaan, hari ini juga dilaksanakan peluncuran Drum Band SMA Kristen YPKPM Ambon.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *