Wabup SBB Pimpin Upacara Hari Guru Nasional 2019

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS- Pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) gelar upacara hari guru nasional ke-74 tahun, Senin (25/11). Upacara dipimpin wakil Bupati SBB, Timotius Akerina.

Brlangsung khidmat, upacara dipusatkan di halaman upacara kantor Bupati desa Morekau kecamatan Seram Barat. Turut jajaran Frokopimda SBB, jajaran Oraganisasi Perangkat Daerah selingkup kabupaten bertajub Saka Mese Nusa tersebut.

Mengikuti irama yang sama, Hari Guru Nasional ke – 74 di SBB membumikan tema “Guru Penggerak Indonesia Maju.”

Wakil Bupati SBB Timotius Akerina saat membacakan sambutan Mendikbud RI Nadiem Makarim mengaku biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Namun kali ini, Mendikbud singkat dan padat dalam menyampaikan pesannya tanpa retorika yang berbelit.

“Mohon maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” Ucap Nadiem dalam sambutannya pada Hari Guru Nasional Ke 74.

Dalam pidato, Nadiem berjanji tak akan memberi janji kosong kepada ratusan guru.

Ia juga menyampaikan rasa simpatinya untuk para guru di Indonesia karena tugas mulia yang mereka emban juga diikuti oleh aturan-aturan yang justru menyulitkan tugas mereka.

Selain itu, Nadiem memandang tugas administratif yang dibebankan kepada para guru menghambat mereka untuk membantu para murid yang mengalami ketertinggalan di kelas.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *