Wabup Kepulauan Aru Pimpin Upacara HUT Otonomi Daerah Ke – 23.

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey pimpin Upacara HUT Otonomi Daerah Ke – 23 Tahun 2019 yang berlangsung di lapangan upacara kantor Bupati Kepulauan Aru . Kamis 25-04-2019.

Tema Hari Ulang Tahun Otonomi Ke 23 dengan tema ” Meningkatkan Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Kreatif dan Inovatif”.

Tema peringatan ini merupakan referensi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Sogalrey dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat dengan telah mendukung terselenggaranya pemilu serentak tanggal 17 April kemarin yang berjalan lancar, aman dan tertib dalam pasca pemungutan suara pemilu serentak ini diharapkan senantiasa menjaga suasana kondusif di masyarakat sehingga pelayanan publik dan aktivitas pemerintah berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.

“Perjalanan otonomi daerah ,pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah dimana, masyarakat didorong sekaligus diberikan kesempatan yang luas untuk mengembangkan Kreativitas dan Inovasinya” Ungkapnya Sogalrey saat membacakan Amanat Menteri Dalam Negeri.

Lanjut dikatakannya, Menteri Dalam Negeri sangat berharap kepada seluruh pemerintah daerah agar dapat melakukan pengunaan keuangan daerah dengan sebaik-baiknya karena telah ditetapkan peraturan pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah yang diharapkan pengelolaan akan lebih baik, tertib, efesien, ekonomis, efektif transparan, dan bertanggung jawab.

” Selanjutnya untuk mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah serta menciptakan pemerintah yang bersih, bertanggung jawab dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai tata kelola pemerintah yang baik dan dapat memberikan kegiatan – kegiatan yang bersentuhan langsung dengan seluruh masyarakat” Harapnya***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *