Usai Juara LDN 2019 Tim Angar Diundang Wakil Bupati SBT

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), menerima kedatangan Tim sepak bola Desa Angar Kecamatan Kiandarat di ruang kerjanya, pada Rabu (31/7/2019) usai merengkuh gelar juara Liga Desa Nusantara tahun 2019 seri Kabupaten SBT.

Penyambutan tim dihadiri, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten SBT Umar Gassam, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten SBT Arobi Kelian, Kepala Dinas PMD Kabupaten SBT Jafar Kwairumaratu.

Kepala Desa Administratif Angar Husein Rumbouw, Pelatih M. Djean Rumadaul, Manejer Abdul Rahman Nabal pemain Tim Angar sera jajaran oficial disambut langsung oleh Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiry. Mereka kemudian terlihat berjabat tangan dan berbincang singkat sebelum melakukan pertemuan.

Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiry menyebut Pemkab SBT mengapresiasi tinggi prestasi yang dicapai tim angar di kancah kabupaten dan bisa mewakili Kabupaten SBT di liga desa nusantara seri Provinsi Maluku.

“Ini luar biasa, membanggakan Kabupaten SBT dengan prestasi yang kalian capai, sekaligus mewakili SBT di liga desa nusantara seri Provinsi Maluku di lapangan Matawaru Tulehu Kabupaten Malteng pada tanggal 22 Agustus nantinya,” kata orang nomor dua di Kabupaten SBT tersebut.

Selain itu, Mantan Anggota DPRD Provinsi Maluku tersebut berharap agar tim Angar bisa memiliki cita-cita yang tinggi dan terus menjunjung sportifitas mereka dalam upaya untuk mencetak bintang sepak bola muda di bumi Ita Wotu Nusa.

“Selamat atas keberhasilan yang kemarin sudah di capai. Tidak ada yang lebih hebat dari yang lain harus mengharumkan nama baik Kabupaten SBT di pertandingan selanjutnya,” harap Alkatiry.

Kata Dia, Dana desa juga di manfaatkan untuk melatih mereka dalam bakat dan minat. Salah satu hal yang harus dipertimbangkan dalam memanfaatkan dana desa adalah membangun sarana olahraga. Menurutnya, hal itu berguna untuk mengembangkan bakat masyarakat.

“Saya meminta agar dana desa dialokasikan untuk membuat sarana olahrga. Tujuannya agar anak-anak muda bisa berlatih sesuai bakatnya masing-masing,” ungkap Alkatiry.

Sambil membangun sarana olahraga, politikus PKS SBT itu menyebutkan, turnamen liga desa nusantara yang di gagas oleh Kementerian Desa merupakan sebuah program yang berdampak baik terhadap masyarakat di desa terutama bagi generasi muda yang ada di Kabupaten SBT.

Ditempat yang sama Ketua Komisi A DPRD Kabupaten SBT Umar Gassam memberikan apresiasi kepada tim sepak bola Angar yang berhasil menjuarai liga desa nusantara seri Kabupaten SBT dan berhak mewakili Kabupaten SBT di seri Provinsi Maluku nantinya.

“Secara umum adik-adik sekalian menjaga martabat daerah ini, untuk masa depan bagi kalian semua,” kata Gassam irit bicara.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten SBT Arobi Kelian juga mengapresiasi pencapaian dan keberhasilan tim Angar dalam menjuarai liga desa nusantara perdana yang dilaksanakan di Kabupaten SBT.

“Kami di panggil untuk menghargai adik-adik punya keberhasilan yang kemarin diraih dan sangat membuat bangga bagi semua pihak termasuk kami sebagai wakil rakyat, untuk hadiah jangan dilihat dari nilainya tapi dilihat apa yang kita persembahkan untuk daerah kita tercinta,” tutur Kelian.

Lanjut Kelian, Pak Kades bawa tim ini atas nama daerah maka semangat Gumumae Tawotu Wanuea itu harus di junjung tinggi. Jadi harus menjaga kondisi mereka dengan baik di liga desa nusantara seri Provinsi Maluku,” kata Politisi PDIP SBT tersebut.

Ditambahkan Kelian, Bila perlu kita yang mengambil juara satu di sana nantinya. Kami berharap agar daerah ini berikan terbaik untuk adik-adik sekalian bahkan kalian juga berikan terbaik untuk negeri ini.**(BAIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *