Upaya Wujudkan Rumah Layak Huni, Turaya: Fraksi PKS Dorong Program BSPS

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– KETUA fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong serta mendukung penuh program pemerintah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) alias bedah rumah.

Hal ini disampaikan ketua Fraksi PKS DPRD provinsi Maluku, Turaya Samal saat melaksanakan kunjungannya di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) waktu lalu.

Dikatakan, Fraksi Partai PKS terus berkomitmen untuk mendorong program itu.

“Kami dari Fraksi PKS mendukung penuh program Pak Gubernur Maluku. PKS juga akan mengalokasikan pokok-pokok pikiran kepada masyarakat terkait kebutuhan, syarat maupun kriteria untuk program rumah layak huni,” katanya.

Menurutnya, bedah rumah merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan rumah layak huni yang didukung prasarana, sarana, dan utilitas umum sehingga menjadikan perumahan sehat, aman, serasi, dan teratur serta berkelanjutan.

Program bedah rumah diyakini mampu menurunkan tingkat kemiskinan. Bahkan Pemerintah Maluku berharap agar diadakan program rumah layak huni.

Kami akan minta kepada pemerintah provinsi agar rumah layak huni dapat dicantumkan dalam APBD.

“Setiap aleg PKS akan menargetkan sasarannya ke dapil masing-masing dan bagi masyarakat yang butuh,” ujarnya.

Program rumah layak huni ini akan diberdayakan pada 2021 mendatang. Langkah ini dilakukan guna menekan turunnya angka kemiskinan di Maluku yang hingga kini masih memprihatinkan.*** RUL/Berandaterkini.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *