Upaya Preventif Lawan Covid19, Camat Huamual Terlibat Langsung Bersama Tim di Iha Kulur

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Camatan Kecamatan Huamual, Drs Yusuf Hatala turun langsung bersama Tim penanganan dan pencegahan Covid 19 di negeri Iha Kulur kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Juma’at (03/03).

Kehadiran orang nomor wahid di kecamatan Huamual itu sekaligus memberikan dorongan dan semangat kepada Tim dalam upaya pencapaian misi nasional, pencegahan pendemi berbahaya.

Kepala Puskesmas Iha, Ismail Samal mengakui, kehadiran camat memberikan dampak positif kepada jajaran tim kerja lapangan khususnya dan masyarakat/warga umumnya.

“Pak Camat ikut bergabung bersama tim kita untuk melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga,” akui Samal.

Tentu lanjut Samal, aksi Camat tersebut memberikan dampak postif kepada kita serta menjadi vitamin segar dalam upaya pencegahan di Negeri Iha maupun Kulur.

“Pak Camat mengikuti giat rutin mulai dari Apel pagi hingga dilaksanakannya penyemprotan,” akui dia.

Lanjut dijelaskan, dalam upaya pencegahan Pandemi di negeri Iha dan Kulur, dirinya dan jajaran Puskesmas Iha telah berinisiasi mebentuk tim dan telah bekereja sejak satu pekan terakhir.

Selain penyemprotan Disinfektan di tempat-temapt, tim juga melakukan sosialisasi terhadap warga. Terlebih kepada warga yang baru datang dari kota untuk Melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Tim covid 19 ini terdiri dari seluruh petugas kesehatan PKM, Anggota TNI Koramil Persiapan, Anggota BKO, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Staf pemerintahan desa Iha dan Kulur dan Pemuda kreatif,” jelas Samal.

Menurut dia, Covid 19 harus di tangani secara serius. Tanggung jawab itu bukan semata petugas kesehatan saja, namun semua pihak.

“Ini bencana Nasional Non Alam. Kita semua merasakan dampaknya. Sehingga Tim yang dibentuk ini diharapakan menjadi corong untuk berada di garda terdepan,” harapnya.

Sementara Sekretaris desa Iha, H Kaisupy menyampaikan terimaksih kepada Camat Huamual. Langkah Camat menurut Kaisupy wajib diberikan apresiasi. Ditengah mewabhnya Pandemi dan perasaan was-was, camat Huamual masih berkesempatan turun lapangan memberikan semangat.

“Ini luar biasa. Pemerintah dan masyarakat di negeri tentu memebrikan apresiasi,” singkat Kaisupy.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.