Tumpah Ruah Masyarakat Kota Ambon Ramaikan Festival Teluk Ambon

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) tahun 2019 dipadati warga Kota Ambon, Minggu (18/8) di Pattimura Park Ambon.

Pembukaan festival ini bagian dari serangkaian Pesta Teluk ambon di meriahkan dengan tampilnya 10 band asal kota ambon juga ada pameran dari puluhan stand dari OPD lingkup Pemprov Maluku juga dari organisasi sosial pemerhati lingkungan.

Tidak hanya berkeliaran di Pattimura Park, warga Kota Ambon juga ikut terlihat antusias memadati stand-stand untuk melihat kerajinan maupun keunggulan dari masing-masing dinas, badan dan kantor yang di pamerkan.

“Setiap minggu masyarakat bisa menyanyi di areal Patimura Park. Kalau Pemkot Ambon tak punya uang minta ke saya,” kata Gubernur Maluku, Mjras Ismail dalam sambutannya.

Selama ini pariwisata Maluku padahal objek wisata di Maluku sangat banyak. Ada tujuh obyek wisata yang perlu diangkat, menurutnya ini bisa memarik wisatawan.

“Saya balik ke Maluku ingin Maluku bangkit dan sejajar dengan provinsi lain,” katanya.

Ditambahkan Ismail, banyak orang Maluku yang pintar dan punya jabatan tapi hanya bisa bicara di luar. Kalau boleh datang ke Maluku duduk bersama bicara majukan Maluku dqn bangun Maluku

Tidak hanya Gubernur Maluku, Staf Khusus Kementerian Pariwisata, Braseno Aria mengatakan Ambon, Provinsi Maluku merupakan salah satu prioritas di Kementerian Pariwisata dengan target wisatawan di tahun 2019 mencapai 17 juta wisatawan.

” Maluku memiliki banyak sekali keindahan bayari yang tetarbar merata di seluruh provinsi sehingga target 17 ribu wisatawan bisa terpenuhi,” pungkasnya.

Dan dirinnya berharap event ini masuk kalender pariwisata di 2020. Dan harus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Tahun depan kita target wisatawan 30ribu. Beri dukungan bahwa mmng priwisata ini mmng harus menjadi prioritas kita. Dan kita berharap agar kegiatan ini kita berharap dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.*** Riska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *