TKPB Kota Ambon Atasi Pohon Tumbang, Warga Diminta Lapor SP4N

Indonesia Indah Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Tim Koordinasi Penanggulangan Bencana (TKPB) yang dipimpin oleh Sekretaris Kota (Sekkot), A.G. Latuheru, melakukan pemotongan berikut pembersihan pohon tumbang yang terjadi di Wilayah Batu Gajah dan beberapa titik lainya.

Guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang di jalan Tulukabessy, anggota TKPB dari Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) juga melakukan pemangkasan pohon.

Bersamaan dengan pers rilis yang diterima media ini, Sabtu (08/06), PPID Pemerintah Kota Ambon melalui Sekot Ambon menghimbau kepada semua masyarakat, khususnya yang bermukim di wilayah pegunungan/perbukitan dan bantaran sungai/kali, untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap dampak yang muncul akibat curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang.

“Mohon dukungan dan partisipasi Seluruh Komponen Masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan , Saluran Air dan Kali (Sungai) dengan tidak membuang sampah secara sembarangan guna mengantisipasi terjadinya bencana,” ungkap Latuheru sesuai pers rilis yang diterima.

Pemerintah kota Ambon mengharapkan kesediaan warga Kota Ambon untuk sesegera mungkin menginformasikan apabila terjadi bencana.

Informasi dapat disampaikan melalui Layanan Pengaduan Masyarakat – Pemerintah Kota Ambon Ketik : AMBON (spasi) ISI PESAN, Kirim ke 08114706999 atau kirim ke 1708 (Lapor SP4N) atau melalui messengger Akun Resmi Diskominfo – Amq.

Untuk bencana pohon tumbang dapat menghubungi 0911-351113 untuk Pos Pemadam Induk di Balaikota dan 0911-361113 untuk Pos Pemadam Passo. *** PPID-KOTA AMBON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.