Tips dan Trik Ina Latu Maluku di Desa Tunguwatu Perihal Stunting Buahkan Hasil

Indonesia Indah Kabar Daerah News

KABARERKINI.NEWS– Kunjungan duta Parenting Widya Pratiwi Murad ke Posyandu Desa Tunguwatu, Kecamatan Pulau-pulau Aru akhir tahun 2022 lalu rupanya berdampak positif.

Hal ini diakui Simon Mukudjey tokoh masyarakat desa Tunguwatu kepada wartawan di Dobo, (26/04).

Mukudjey mengakui, efek kehadiran Duta Parenting yang juga Ina Latu Maluku pada 20 September 2022 lalu di desa Tunguwatu membawa perubahan pola hidup sehat dan serta meningkatkan kinerja Posyandu.

Bagaimana tidak kata Mukudjey menjelaskan, bahwa dalam kunjungan Ina Latu Maluku, dipadatkan dengan pesan-pesan peting perihal bahaya stunting.

Selain itu kata dia, Ina Latu memberikan tips untuk terus memperhatikan kesehatan ibu dan bayi.

“Perubahan besar itu ada dan terlihat jelas. Kita melihat kepedulian dan rutinitas ibu-ibu hamil dan menyusui di Tunguwatu pasca kunjungan Ibu Ina Latu tempo hari. Ada perubahan signifikan pada pola, kebiasaan ibu-ibu dan petugas medis disana yang cukul signifikan. Pelayanan Posyandu pun baik dan meningkat,” akui Mukudjey.

Mukudjey berharap, Ina Latu masih punya kesempatan untuk kembali berkunjung di Tunguwatu maupun desa-desa lainnya di Kepualuan Aru.

Hal itu menurut hemat dia, dapat menjadi spirit untuk suatu perubahan sebagaimana yang diharapkan. Dalam hal ini edukasi terkait stunting dapat langsung diterima masyarakat dan diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

“Kami percaya, energi baik Ina Latu lakukan kunjungan dengan tidak mengenal jarak, waktu serta medan tempuh bisa membuahkan hasil akan perubahan perubahan sebagimana yang sudah terjadi di Tunguwatu.”

“Untuk itu, kiranya Ina Latu tidak bosan bosannya mengunjungi kami di desa desa memberikan motivasi dan ajakan secara langsung. Karena Tunguwatu terbukti, menerima efek perubahan atas kunjungan beliau,” pungkas dia.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *