Tinjau Lokasi Kodim Persiapan, Pangdam XVI/Pattimura Disambut Bupati SBB

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS РPanglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq didampingi Asops  Kolonel Inf Epy Gustiawan dan Aster Kolonel Inf Ali Aminudin melaksanakan kunjungan kerja  ke wilayah Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (31/07).

Kunjungan orang nomor satu di lingkungan Kodam Pattimura tersebut guna meninjauan lokasi pembangunan Kodim persiapan yang berlokasi di wilayah Waihuang Desa Eti Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.

Rombongan para perwira utama Kodam Pattimura dari kota Ambon menuju SBB menggunakan kendaraan Helly Bell bernomor 412 TNI AD.

Pantauan media ini, mereka diterima baik oleh Pemkab SBB dalam hal ini Bupati SBB Drs H. Moh Yasin Payapo,M.Pd.

Hadir juga dalam penyambutan tersebut Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan,S.IK, Para Anggota Pos Komando Resor Militer 151/ Bintang Kodim Persiapan SBB dan OPD Lingkup Pemkab SBB.

“Kunjungan ke Kabupaten SBB dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan Kodim persiapan yang berlokasi di waihuang Desa Eti Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB,” singkat Mayjen TNI Marga Taufiq sembari mengikuti agenda yang telah dipersiapkan protokolonya.

Sebelum peninjauan lokasi Kodim persiapan SBB yang akan dibangun pada tahun 2020 nanti, Pangdam bersama Bupati berkunjung ke pos yang tidak jauh dari Gedung Hati Telu Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.

Mayjen TNI Marga Taufiq menyatkan akan membangun lima Kodim baru di seluruh Wilayah Maluku salah satunya di Kabupaten SBB.

“Bahwa jelang seminggu lalu sudah ada penempatan Porsenil BKO dari pusat yang mana akan menjadi Porsenil Kodim sebagai langkah awal dalam pelaksanaan tugas Kodim,” terang Pandam.

Ia mengaku bangga dapat bertemu langsung tokoh-tokoh berpengaruh di SBB. Terlebih kehadirannya disambut Pemerintah setempat untuk melihat dan meninjau lokasi persiapan Kodim Kabupaten SBB.

“Kedepan Kodim akan kami ldan pernyataan Pangdam bahwa akan memprioritaskan putra Daerah.

Pangdam berjanji akan memprioritaskan kedua negeri dan terlebih dua marga g
Yang sepakat menghibahkan tanah itu.

“dan kita tindak lanjuti dengan pemberian hibah tadi,” ungkapnya.

Menurutnya, jikalau negri ini aman pasti cepat “ya nanti kita lihat,tapi yang jelas itu diatas 150-pan awal, tergantung pemekaran beberapa Kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Karena hal ini adalah akan menjadi tentara maka harus dalam perekrutan tersebut setiap calon anggota memiliki standar kualitas dan harus di respon positif oleh Pemda setempat,” terang Pangdam.

Dikesempatan yang sama pula Bupati SBB Moh Yasin Payapo memberikan apresiasi kepada kedatangan Pangdam dan rombongan yang telah hadir di Kabupaten Saka Mese Nusa untuk melakukan silaturahmi sekaligus meninjau lokasi.

“Yang pertama terima kasih atas kunjungan Pak Pangdam dan rombongan yang datang ke daerah kita. Yang kedua. Beliau datang untuk mengetahui kondisi Kabupaten Seram Bagian Barat secara langsung,” ungkap Payapo.

Pemerintah daerah tetap membantu siapapun yang datang demi perbaikan dan kebaikan Daerah ini, baik itu TNI / Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan, kami Pemerintah Daerah sangat respons,” tutup Bupati.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *