Tim Covid19 di Iha-Kulur Sisir 2 Petuanan

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– TIM pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 negeri Iha Kulur kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melakukan sosialiasi dan penyemprotan disinfektan di dua dusun, Minggu (05/04).

Dua dusun yang menajdi target operasi tim diantaranya, dusun Hulung dan dusun Uhe. Turut hadir membantu tim dalam penyemprotan kali ini, sejumlah anggota TNI KORAMIL PERSIAPAN dan BKO Pos Iha Luhu.

Sebelumnya, tim dan rombongan dilepas langsung ketua Tim Penanganan Covid19 yang juga merupakan Raja negeri Kulur, Salihin Samal sesaat setelah melakukan apel pagi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) negeri Iha.

Kepala Puskesmas (Kapsus), Ismail Samal selaku penanggung jawab pembangunan kesehatan di wilayah tersebut menyatakan, upaya penanganan penyebaran Covid19 di negeri Iha Kulur dan petuanan terus digalakan.

Terlebih kata dia, Gugus Tugas Penanganan Corona Virus tingkat provinsi Maluku telah mengumumkan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RST dr. Latumeten Ambon, dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani Rapid Test.

Dikatakan, meski belum tentu benar-benar positif atau masih tunggu pemeriksaan spesimen di Labkes, tapi kenyataan itu menjadi warning untuk semua pihak.

“Tentu itu meningkatkan kewaspadaan dengan terus bergerak melakukan pencegahan,” tegas dia.

Lanjut dijelaskan, di dusun Hulung, tim bukan saja melakukan penyemprotan melainkan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Turut aktif dalam sosialisasi diantaranya Sekretaris Negeri Iha, Hasan Kaisupy, Sekretaris Negeri Kulur dan Ketua BPD negeri Iha

“Hal yang sama pula dilakukan di dusun Uhe. Sosialisasi dan penyemprotan. Kita semua berharap wabah ini cepatlah berlalu. Banyak hal yang perlu dipersiapkan apalagi ini jelang Ramdhan,” pungkas Kapsus berharap.

Sebagaimana diketahui, tim covid 19 di negeri beradat tersebut dibentuk oleh jajaran Puskesamas Iha dengan komposisi semua kalangan. Tim tersebut didalamnya terdapat perwakilan pemerintah negeri Iha dan Kulur, staf dan pemuda negeri, seluruh jajaran Puskesmas, Babinsa TNI, Bhabinkamtibmas dan perwakilan masyarakat.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *