Tiga Pimpinan DPRD SBB Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Kelas II melalui Johanes Mallo, SH.MH mengambil sumpah dan janji pimpinan DPRD SBB yang dilantik berdasarkan keputusan Gubernur Maluku Nomor 254 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten SBB masa jabatan 2019-2024, Senin (04/11).

Tiga pimpinan DPRD yang dilantik dan diambil sumpah dan janji yakni Ketua DPRD SBB Abdul Rasid Lisaholith dari Fraksi Hanura, Ketua I DPRD SBB Arifin Podhlan Gerisya SH fraksi NasDem dan dan Ketua II DPRD SBB La Nyong fraksi PDI Perjuangan

Ketua DPRD Kabupaten SBB Abdul Rasid Lisaholith ,dalam sambutannya menyatakan, dewan perwakilan rakyat baik pusat maupun daerah memiliki peran yang strategis dan sejajar dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas maupun penyerap aspirasi masyarakat secara lebih optimal,

“Karena pada prinsipnya seluruh masyarakat memiliki hak aspirasi yang sama untuk diperjuangkan oleh lembaga yang terhormat ini secara bersama-sama sebagai pemberi mandat yang juga harus dipertanggungjawabkan agar tercipta kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih demokratis, amanah, adil, makmur dan sejahtera menuju ke arah kemajuan pembangunan daerah yang lebih baik,” ungkap Lisaholith.

Dikatakan, dengan itu maka DPRD harus mampu memanfaatkan setiap potensi yang dimiliki sehingga setiap tugas dan fungsi yang diemban dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu, lanjut dia, pemberdayaan institusi DPRD sebagai perwakilan rakyat sangat lah penting demi terwujudnya pelaksanaan tugas dan fungsi secara lebih profesional, produktif, dan efisien.

“Hal yang juga harus perlu diingat bahwa untuk menghindari adanya persepsi yang keliru seng aparatur negara, hendaknya perlu diikuti juga dengan pemahaman yang lebih matang dan penuh kearifan dalam memahami hubungan kerja antara pemerintah , DPRD dan aparatur penegak hukum di daerah serta pemahaman yang lebih tajam terhadap focus agenda pemerintahan yang akan diimplementasikan sebagai wujud interpretasi aspirasi masyarakat yang harus diartikulasi secara benar oleh setiap anggota DPRD,” jelasnya.

Untuk itu diharapkan dalam menjalankan proses pembangunan di daerah kedepan seiring dengan dinamika pembangunan yang terus berkembang sesuai dengan agenda pembangunan kabupaten Seram Bagian Barat kepada segenap jajaran pemerintah dan DPRD untuk berupaya secara lebih bersungguh-sungguh dalam pmemberikan dukungan dan kontribusi terbaik melalui optimalisasi peran dan fungsinya masing-masing.

“Sebagai unsur penyelenggara pemerintahan. mengingat sukses nya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah demi terciptanya masyarakat yang lebih maju dan sejahtera,” harap Lisaholit.

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati SBB Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar ,S.Ik, anggota DPRD SBB, para Forkopimda SBB, para pimpinan partai politik,serta undangan lainnya***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *