Terima Kunjungan wartawan, Kapolsek Huamual Tegas Soal Tambang Cinambar

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Ipda. Elnath S menerima sejumlah wartawan di ruang kerjanya, kamis (27/06).

Kunjungan sejumlah wartawan yang bertugas diwilayah tersebut sekaligus ajang silaturahmi dan mempererat hubunga kemitraan antar Institusi Polri dan Pers.

Kapolsek Huamual, Ipda Elnath S mengaku, tatap muka bersama wartawan agar lebih progresif dalam menjalin kemitran.

“Mengontrol dan membantu polri dalam menjalankan program – program unggulan guna untuk menciptakan keamanan ditengah – tengah masyarakat Huamual,” papar Kapolsek.

Perwira lulusan Akpol tahun 2016 itu selanjutnya menuturkan program unggulan di wilayah hukum Polsek Huamual.

“Kita sebisa mungkin menekan angka krimilitas dan mengurangi peredaran minuman keras (Miras) di Huamual,” ungkapnya.

Menjalankan program yang diutamakam tersebut, Kapolsek mengakui telah berkoordinasi dengan semua pemerintahan desa, tokoh adat dan agama.

Hal ini kata perwira muda itu, agar sinergitas kepolisian dengan pemerintahan desa dalam menciptakan keamanan berjalan sesuai koridor dalam bingkai lokalitas dan budayanya masing-masing desa.

Polsek Tegas Kawal Pantau Aktivitas Bekas Tambang Cinambar

Kapolsek kesempatan tersebut menegaskan akan terus memantau pergerakan bekas tambang cinambar di dusun Hulung desa Iha.

“Polsek Huamaul berencana dalam waktu dekat ini akan kembali melakukan penyisiran di areal penambangan sinabar yang berada di kawasan hatu tembaga,” ungkapnya.

Kapolsek menghimbau, masyarakat yang masih ada di kawasan hatu tembaga dusun Hulung untuk segera meninggalkan kawasan penambangan.

“Penyisiran ini telah dilakukan berkali-kali oleh pihak Polsek maupun Polres SBB, dan telah mengamankan sejumlah penambang saat itu. Saya himbau supaya masyarakat jangan lagi melakukan aktifitas penambangan, karena bisa berurusan dengan pihak kepolisian,” pungkas Kapolsek.*** Dod

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *