Tentang Kebutuhan Nelayan di Bula, Ini Tanggapan Anggota DPRD SBT

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – menanggapi kebutuhan nelayan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SB) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Echal Voth mengatakan, dirinya berkewajiban untuk mengawal semua program yang diusulkan nelayan. Jumat, (05/09/19).

“Maka saya berkewajiban untuk melakukan pengawasan terhadap kemajuan dan kesejahteraan nelayan di Kabupaten SBT” tutur Echal Voth di Bula, saat menghadiri acara diskusi sehari bersama Himpunan Nelayan Mandiri Indonesian di Bula pada Kamis, 05 September 2019 kemarin.

Perwakilan yang hadir sebagai perwakilan DPRD sebagai pemateri dalam diskusi sehari bersama HINMI itu, meminta agar sesegera mungkin semua pikiran nelayan dituangkan dalam satu bentuk rekomendasi. Agar tidak terkesan ada rekayasa.

“Dan peryataan itu benar-benar dikeluarkan dari lubuk hati yang paling dalam dari orang-orang nelayan. Karena selama ini mereka ingin hidup layak seperti nelayan yang ada di Kabupaten dan Kecamatan-Kecamatan di provinsi lain” ucap anggota politisi partai Gerinda itu.

Tentang pengawasan, Voth mengakui pihaknya sudah melakukan usaha. Namun masih terkendala pada beberapa hal teknis. “maka itu, DPRD harus keras mengambil langkah dan tegas dalam pengawasan” desak Voth.

Karena menurut Voth, di Kabupaten ini hanya ada tiga program yang paling penting yakni, pelayanan pemerintahan, pelayanan pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan. “Dan nelayan, mereka masuk pada poin ketiga” kata Voth.

Olehnya itu Voth mengharapkan, apa yang menjadi program nelayan secara khusus segara dilakukan dengan baik, benar dan merata. Agar bantuan yang diberikan juga tidak salah arah. “Jangan sampai pertanian diberikan bantuan nelayan. Kalau ada, saya rasa itu Natasa pengawasan buang salah” ucapnya. ***Sof|Editor Baim Rumadaul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *