Tekan Peredaran Sopi dan Angka Kriminal di Huamual, Aparat Gabungan Gelar Razia Gabungan

Kabar Daerah Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Aparat gabungan TNI/Polri sektor Huamual menggelar razia terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan lintas Seram Huamual.

Razia yang dilakukan meyusul banyaknya informasi penyebaran Minuman Keras (Miras) jenis Sopi di kalangan muda tetiap desa di se-kecamatan Huamual.

Ditingkatkannya razia tersebut mengingat umat muslim saat ini masih dalam nuansa Idul Fitri 1440 H. Informasi yang dihimpun tim media ini, menyebutkan, razia gabungan melibatkan Kepolisian Resort Huamual Pos Laala, dan Satgas BKO Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti SSK Pos Lokki.

Danpos Sup Sektor Laala Bripka A. Matayane menyaka giat yang dilakukan oleh kepolisian Subsektor Laala dan di bantu oleh anggota BKO Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti SSK II Pos Lokki adalah untuk menertibkan pengguna jalan serta menekan angka penyalahgunaan Miras jenis Sopi.

“Razia kendaraan roda dua maupun empat yang melintasi jalur Kecamatan Huamual, mengingat hari ini masi nuansa idul Fitri, apalagi ada perayaan tradisi Antar Dulang di Talaga Piru,” akui Matayane.

Dikatakan, pihaknya membantu Polsek setempat melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi. Jika ada yang ketahuan telah dipengaruhi minuman keras akan dipulangkan dan membawa senjata tajam jenis apapun akan disita oleh pihak kepolisian.

“Ini bertuajuan untuk mencegah terjadi kekacauan antara perorangan atau kelompok di perayaan 7 hari Hari raya Idul Fitri 1440 H di Dusun Telaga Piru,” ungkap Matayane.

Dari hasil razia gabungan tersebut, puluhan pengendara dipulangkan karena ketahuan mabuk dan beberapa senjata tajam jenis pisau yang diamankan petugas.****DK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *