Target Anak Muda, MRS Festival Polda Kepri Tekan Angka Laka Lantas

Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Riau (Kepri) akan mencanangkan program nasional bertajuk Millenial Road Safety (MRS) Festival. Program ini akan dihelat pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019.

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra mengatakan Millenial Road Safety Festival merupakan ajang perlombaan kreasi dan bakat bagi komunitas kawula muda pecinta otomotif.

Dalam ajang ini, semua komunitas dan paguyuban di Batam akan dilibatkan. Tujuannya mengampanyekan tertib lalulintas di kalangan milenial.

Roy menambahkan salah satu metode untuk menggelorakan MRS Festival kepada masyarakat Kepri, dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti pemasangan banner dan stiker bertuliskan millenial safety road kepada sejumlah pengendara.

“Tujuan akhir kegiatan ini adalah untuk memberikan kesadaran kepada kaum millenial yang berusia 17 tahun sampai 31 tahun harus diselamatkan dari kecelakaan lalu lintas. Pasalnya di usia ini, sangat rentan menjadi korban laka lantas dan fatalitas yang berujung meninggal dunia,”  tambahnya.

Dari catatan kepolisian, sejauh ini kaum milenial menduduki peringkat pertama tercatat dalam kasus kecelakaan di Kepri dikarenakan kurangnya kesadaran berkendara.***

Sumber Cakranews.id dan BatamNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *