Tanggap Darurat, Pemkab MBD Tingkatkan Skil Penggunaan APAR

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– GUNA meningkatkan skil dan keterampilan dalam bertugas, pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menggelar sosialisasi pengunaan Alat Pemadam Ringan( APAR).

Informasi yang dihimpun media ini, (Selasa, 30/07) di Tiakur, menyebutkan sosialisasi peningkatkan skil para petugas tersebut digelar tepat hari Jumaat tanggal 26 Juli 2019 pekan kemarin.

Pemkab MBD melalui Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) diberi kesempatan membuka dan membacakan sambutan sekretaris daerah (sekda)

Dalam sambutan yang dibacakan, Sekretaris Daerah mengakui, pembangunan di Kabupaten MOA hingga kini belum merata.

Hal ini mengakibatkan keterbatasan fasilitas guna mengantisipasi kondisi darurat bencana salah satunya kebakaran.

Keterlambatan ini diakuinya, karena kebijakan Pemerintah pusat yang tidak mendukung kebutuhan pemerintah daerah. Karena itu, sangat dibutuhkan kebijakan pemda untuk mengantisipasi kondisi tersebut. Salah satunya ialah pelaksanaan sosialisasi penggunaan APAR kepada seluruh SKPD.

Hal ini tentu diharapkan, dapat membantu keterbatasan fasilitas yang dimiliki pemerintah.

Sementara itu,kepala dinas satuan polisi pamogpraja dan pemadam kebakaran , danny saknohsiwy SP.d. mengatakan sosialisasi pengunaan alat pemadam ringan ini memberikan pemahaman kepada semua SKPD sehingan dalam pengunaannya apa bila terjadi kebakarankan SKPD masing- masing.

Lanjutnya, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di wilayah pedesaan ataupun dusun yang sulit terjangkau. Sehingga setiao SKPD yang berada di wilayah sulit terjangkau makaoleh SKPD terdekat.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini akan dilakukan kepada masyarakat dan pengusaha pada tahun 2020. Sehingga masyarakat dapat lebih mandiri untuk melakukan pencegahan dini.

Kegiatan sosialisasi pengunaan alat pemadam ringan / APAR berlangsung lancar dan di hadiri oleh , Danki brimob Rest MBD marten patty , ibu pendeta komray, aleka onaola KBO lantas polres MBD , kasat bimas polres MBD. Richard pietersz, TNI AU .B.GINTING, DANLAPTERAU MOA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *