Syukuran HUT MA Ke 74 Dilingkup PN Dataran Hunipopu Berjalan Khidmat

Tak Berkategori

KABARTERKINI,NEWS – Syukuran Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Ke 74, yang dirayakan secara sederhana dan berjalan penuh khidmat, di selenggarakan oleh Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Dataran Honipopu.

Perayaan syukuran yang berlangsung di aula ruang sidang utama Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu ,yang berlokasi di Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Senin ( 19/8 ).

HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan tema yang diusung ” Pengadilan Moderen Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”

Turut hadir Wakil Ketua PN Agus Triyanto SH.M.H, Plh Setda SBB Hi Syamsudin Silawane, Ketua DPRD SBB Julianus M Rutasouw, Perwakilan Kodim Persiapan SBB Hairil Walid, Perwakilan Kapolres SBB C Rongkaday, Pengadilan Agama Dataran Hunipopu M Hanafi S.Ag.

Kejari Hunipopu Fransiscus Xaverius Sugih Carvallo SH.MH. Pabung Kodim 1502/ Masohi Mayor Infantri D. Mado, Perwakilan Lapas Piru SBB, Perwakilan Danramil 1502/07 Piru, Kakankemenag SBB Taslim Tuasikal, OPD Lingkup Pemkab SBB ,Tokoh Agama, masyarakat dan undangan lainnya.

Perayaan syukuran HUT Mahkamah Agung ke 74 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Johanis Dairo Malo, SH, MH dan diberikan kepada panitia tertua dan termuda sekaligus pengundian kupon berhadiah dalam internal pengadilan negeri sendiri.

Kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Johanis Dairo Mairo S.H.M.H dikatakannya, kami rayakan sebagai rutinitas HUT Mahkamah Agung ke – 74 ini hal biasa,yang membedakan karena sesuai dengan tema Mahkamah Agung sendiri yang pada intinya menginginkan pelayanan secara secara teknologi informasi.

Dengan itu , kami dibawah peradilan mahkamah agung. Kami diminta untuk sebisa mungkin melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan melalukan inovasi.

” Inovasi yang dilakukan oleh pengadilan negeri dataran hunipopu yakni, mencanangkan atau lounching virtual asisten yang merupakan pelayanan masyarakat melalui media sosial yang kenal secara umum oleh masyarakat yakni whatsapp ( WA ). ” Ungkapnya.

Ditempat yang sama pula, Sambutan Bupati SBB yang disampaika Plh Setda SBB Hi Syamsudin Silawane menyampaikan. Dalam memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia serta lembaga Peradilan hukum yang tertinggi di negara kesatuan Republik Indonesia ini.

Seyogianya kita rayakan dengan penuh semangat perjuangan para pejuang kemerdekaan, yang sudah menghapuskan penjajahan dan penindasan dari bumi tanah air Indonesia, temasuk Bumi Saka Mese Nusa.” Pungkas Silawane.

Ditambahkannya, tanggal 17 Agustus 1945, merupakan hari besar dan bersejarah Bagi NKRI dan Mahkamah Agung Republik Indonesia , dalam memperjuangkan kemerdekaan dan keadilan bagi semua warga bangsa Indonesia.

Untuk itu momentum perayaan syukuran di hari ini, harus lah kita maknai sebagai wujud penghormatan kepada pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk Peradilan Negara Tinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia” Jelasnya..

Dilanjut Silawane. Pemeritah daerah sangat apresiasi atas berlangsung acara launching virtual. Asistensi Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) adalah satu kemajuan yang sangat memudahkan warga masyarakat dalam mengajukan pengaduan hukum secara online.

“Kami yakin sungguh melalui pencanangan virtual asisten pelayanan terpadu satu pintu ( PTSP ) oleh Pengadilan Negeri Daratan Hunipopu, juga dapat mendorong kita semua dalam memperbaiki opini publik terhadap penyelenggaraan pemerintahan di daerah yang bertajuk Saka Mese Nusa” Tutup Silawane**FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *