Staf Intelijen Kodam XVI/Pattimura Gandeng BNNP Maluku, Sosialisasi Program P4GN Untuk Prajurit TNI dan PNS

Polri dan TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Antisipasi peredaran narkoba dikalangan Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dilakukan oleh Staf Intelijen Kodam XVI/Pattimura  dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan TNI Kodam XVI/Pattimura yang berlangsung di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Selasa (3/12/ 2019).

Sosialisasi P4GN dan tes urine dari Staf Intelijen Kodam XVI/Pattimura tersebut dipimpin langsung oleh Waas Intel Letkol Inf Arh Herwin Budi Saputra dengan turut didampingi perwira Staf dan beberapa personil pendukung lainnya.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Waas Intel mengatakan, narkoba merupakan musuh besar bangsa yang perlu diberantas peredarannya, tak terkecuali di lingkungan prajurit TNI termasuk di Kodam XVI/ Pattimura.

“Kegiatan P4GN ini merupakan sarana yang sangat tepat sebagai langkah awal upaya pencegahan dan penanggulangan pemakaian narkoba di kalangan prajurit,”tutur Pangdam.

Pangdam juga berharap melaliu kegiatan sosialisasi P4GN dapat memperkuat komitmen para prajurit dan PNS di lingkup kerja Kodam XVI/Pattimura, dengan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sekaligus menambah dan meningkatkan pengetahuan para prajurit yang kemudian dapat disebarluaskan kepada keluarga dan masyarakat.

“Para peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi P4GN ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,”Pinta Pangdam.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Abner Timisela. Msi. dalam kesempatan tersebut mengatakan, narkoba sudah menjadi ancaman mengerikan bagi generasi muda baik di lingkungan rumah, lingkungan bermain, dan lingkungan sekolah.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah merambah ke seluruh lapisan masyarakat, mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi.

“Kejahatan narkotika dimulai dari penyalahgunaan dari lingkungan keluarga kemudian dapat menyebar ke tetangga lalu ke masyarakat luas. Untuk itu TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura beserta keluarga harus bisa mengawasi anak-anaknya dengan baik agar bisa terhindar dari pengaruh pergaulan yang buruk dan juga terhindar dan bebas dari pengaruh dan bahaya narkoba,”tutur Timisela.

Timisela mengatakan, dampak buruk yang diakibatkan oleh penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sangat berpengaruh terhadap kerusakan tatanan kehidupan pribadi, keluarga, dan meluas ke masyarakat bahkan seluruh pelosok negeri ini. (KTN-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.