SIAP KERJA, KPPS HUAMUAL BELAKANG RESMI DILANTIK

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS- Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kecamatan Huamual Belakang resmi dilantik, Rabu (10/04).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah unsur terkecil dari pelaksana pesta demokrasi tersebut dirangkai dengan pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek).

Acara tersebut digelar di aula di Aula kantor kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat.

Tampak hadir, Ketua PPK Kecamatan Huamual Belakang Ali Nurlete beserta Staf, ketua komisioner Panwas Kecamatan Huamual Belakang Kamel, S.HI, Aksir Ninilouw, SH beserta Staf, Komisioner KPU Kabupaten Seram Bagian Barat yakni Sarif Hehanussa, Upang jalal, Serta Abuka Silaya, besera Staf Panwas Kecematan Huamual Belakang dan seluruh Ketua-Ketua KPPS beserta satu orang anggota KPPS se kecamatan Huamual Belakang.

Peserta kegiatan bersal dari perwakilan KPPS dari Desa-desa yang tersebar diantaranya, Waesala Moktar Suratman, Desa Buano Utara Said Mahu, Buano Selatan Abner Nusaly, Desa Tahalupu Hais Siboto, Desa Tonu Jaya Rasno Judin, Desa Sole Sabar Tanasy, Allang Asaude Andea Sapakoly.

Sebelum memulai Kegiatan pelantikan serta Bimbingan Teknis yang dilaksanakan oleh PPK Kecamatan Huamual Belakang, terlebih dahulu semua KPPS dilibatkan dalam simulasi pemilihan umum yang dilaksanakan oleh Polsek Kecamatan Huamual Belakang.

Kegiatan Pelantikan juga di buka secara resmi oleh ketua PPK Kecamatan Huamual Belakang Ali Nurlette. Dalam Kegiatan Pelantikan tersebut akan diberikan materi oleh Komisioner KPU terkait Bimbingan Teknis untuk membekali semua Ketua KPPS yang ada.

Dalam bimbingan teknis yang di sampaikan oleh KPU Kabupaten Seram Bagian Barat yang menjadi Moderator yakni Ali Nurlette.

Dalam Arahannya Ketua PPK menyampaikan bahwa Bimtek tersebut sangat penting untuk diikuti dan disimak materi-materinya.

Apalagi menurut dia, pemilu 2019 mempunyi tingkat kesulitan yang cukup membuat seluruh penyelenggara berfikir keras dan fokus.***LM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *