Setelah Dikukuhkan, Penambahan Personil Polresta Ambon Naik 20 Persen

Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Setelah Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dikukuhkan menjadi Polres Kota Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, akan terjadi penambahan personil 20 persen.

“Jumlah personil juga bertambah, ideal untuk Polresta ambon ini 1.600 personil. Personil yang ada sekarang belum sampai 1000, nanri kita akan usaha agar semua perpenuhi. Kenaikan status Polresta juga berpengaruh kepada Polsek-Polsek,” ungkap Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Royke Lumowa kepada wartawan di Ambon, Senin (18/11).

Dikatakannya, secara bertahap tentu itu akan terpenuhi. Pertama yaitu SDM, jumlah personil pasti akan bertambah paling tidak 20 persen.

Disampaikan Kapolda, kemudian peralatan-peralatan personil juga harus di tambah, sejalan dengan bertambahnya jumlah anggota Polresta.

“Kemudian kemampuan melayani, menjaga, mengayomi harus meningkat,” katanya.

Kapolda melanjutkan setiap tahun Polda Maluku melakukan rekrutmen personil. dirinya menambahkan, nanti bagaimana yang belum terpenuhi di Polresta Ambon akan dipenuhi.

“Rekrutmen kan setiap tahun, nanti tingkal pembagiannya kita lebih priotitaskan ke sini, penempatannya untuk lulusan bintara yang dididik di Passo,” tutup Kapolda*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.