SERUKAN GERAKAN DAKHWAH LEWAT KARYA–KARYA MUHAMMADIYAH; 21 JULI BAKSOS TANAH GOYANG SBB

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– MUHAMMADIYAH adalah Gerakan Dakwah Islam yang di dalamnya di ajarkan tentang dakhwah melalui beragam cara – cara islam. Hal ini yang tentunya menjadi factor lahirnya muhammadiyah.

Perkembangan Muhammadiyah di Indonesia begitu pesat dan kini telah menyebar ke seluruh pelosok negeri di Indonesia. Salah satunya adalah di kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku yang kental dengan Muhammadiyah.

Melalui karya–karya Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan beberapa lainnya menjadikan Irama Muhammadiyah berkembang maju secara luar biasa di Bumi Saka Mese Nusa Tercinta.

Hal ini diungkapkan Ketua Pemuda Muhamadiyah Kabupaten SBB Romi Attamimi Kepada KABARTERKINI.NEWS Sabtu (20/07).

Dikatakannya, Hal ini sudah terlihat dengan dimulainya beberapa rangkaian kegiatan yang di laluinya bersama Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat pada tahun–tahun kemarin.

Hingga pada pelaksanaan kegiatan BHAKTI SOSIAL tahun ini oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah SBB. Didalamnya ada, PENGOBATAN UMUM SECARA GRATIS, DAN SUNNATAN MASSAL pada tahun 2019 yang di laksanakan pada 21 Juli 2019.

“Besok Minggu 21 Juli 2019, Muhamadiyah Kabupaten SBB gelar Bhakti Sosial, Pengobatan Umum Secara Gratis, dan Sunatan Massal yang berlangsung di dusun Tanah Goyang Kecamatan Huamual,” jelas Atamimi.

Diungkapkan, hal ini tentu melahirkan warna tersendiri dalam gerakan dakhwah Muhammadiyah di Kabupaten Seram Bagian.

Lebih Lanjut Attamimi menjelaskan, bahwa adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun silaturahmi serta menyerukan gerakan dakhwa Muhammadiyah .

“Intinya Muhamadiyah hadir bersama umat, selalu bersama dan dekat dengan umat melalui karya karya yang tersentuh langsung lewat gerakan dakwah islam dengan umat salah satunya pengobatan gratis dan sunatan massal,” Jelas Attamimi.

Menurut Attamimi, spirit Muhammadiyah akan selalu tumbuh melalui karya-karya nyata Muhammadiyah yang akan di laksanakan waktu–waktu mendatang dan itu masuk dalam agenda Visi dan Misi Muhamadiyah Kabupaten SBB.

Adapun Sunnatan Massal yang di laksanakan di dusun Tanah goyang adalah melalui kerja sama beberapa dokter spesialis terkenal. Salah satunya adalah dr. Sofyan Umarella.

Dokter Sofyan merupakan salah satu dokter yang dikenal kedermawannya oleh puluhan Organisasi Kepemudaan di Maluku. Olehnya itu, beliau pun tutut aktif dan memberikan pelayanan dalam giat bakti sosial Muhammadiyah tanggal 21 Juli besok.

Melalui kegiatan ini, Attamimi berharap agar spirit Muhammadiyah dalam menyerukan gerakan dakhwah selalu ter’asah’ dan melahirkan nilai- nilai positif.

“Itulah harapan kami Muhamadiyah,serta melahirkan generasi Muhamadiyah SBB yang bertalenta dan besarkan Muhamadiyah di Bumi Saka Mese Nusa tercinta,” pungkasanya.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *