Sertijab Empat Perwira, Simatupang Pesan Landasi Komitmen Moral Tinggikan Disiplin

Kabar Daerah Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– KAPOLRESTA Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang pimpin serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (18/02).

Sertijab tersebut berdasrkan keputusan Kapolda Maluku Nomor : Kep/ 10/ I/ 2020/ tanggal 31 Januari 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan di Lingkup Polda Maluku.

Adapun perwira yang masuk dalam penyegaran posisi tersebut diantaranya, AKP. Teddy, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso menduduki jabatan baru sebagai PS Kabag OPS Polres Aru.

AKP. Arief Budiharso, PS. Kasubbag Pullah Jianta Bag Dalops Ro Ops Polda Maluku menduduki jabatan baru kapolsek kawasan pelabuhan yos sudarso polresta mengantikan AKP Teddy.

IPTU Willem Sopacua Kapolsek Nusalaut dengan jabatan baru PAUR SIBIN ORSOSMAS SUBDIT BIN POLMAS DIT BINMAS Polda Maluku dan IPDA. Reymond Gerson Pattiraja Manuhutu, PS KASUBBAGDALOPS BAGOPS Polresta berpindah jabatan ke Kapolsek Nusalaut.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease Kombes Pol.Leo Surya Nugraha Simatupang menyampaikan selamat kepada sejumlah perwira tersebut.

Ucapan terimaksih juga disampaikan kepada kapolsek lama yang sudah melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mutasi jabatan Atau alih tugas serta serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam suatu organisasi, dimana kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan personil dan karier anggota Polri melalui suatu sistem,” akui Kapolresta.

Kapolresta menegaskan, “Tour Of Duty dan Tour Of Area” sebagai momentum untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan, guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks.

“Saya berharap kepada Kapolsek baru agar segerah melakukan langkah–langkah srategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah di tetapkan,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam waktu dekat, pelayanan di lingkup Polresta Pulau Ambon akan dilakukan dalam satu pintu. Agar sistim pelayanan terarah. Zona Integritas kata Kapolresta akan di kembangkan kembali pada bulan Maret mendatang.

“Kepada seluruh personil untuk siapkan mental dan fisik dilandasi dengan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, benar, adil dan transparan akuntabel,” pesan Kapolresta.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *