Selain Di SBB, GAMKI Akan Lakukan “Truma Healing” Di Maluku Tengah

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Gerak Muda Kristen Indonesia Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) akan terus melakukan pendampingan terhadap korban terdampak Gempa.

Pendampingan pemuda religius itu memfokuskan pada anak-anak dengan melakukan truma healing kepada anak-anak.

Selain di Kabupaten SBB, GAMKI SBB juga akan melakukan trauma healing di Desa Suli dan Liang Kabupaten Maluku Tengah.

“Kita GAMKI SBB tidak pusatkan truma healing pada masyarakat SBB saja, Minggu depan kami akan lalukan trauma healing di Kabupaten Maluku Tengah,dan itu sudah di rencanakan scadulnya di beberapa tempat,” ungkap Ketua GAMKI SBB Boy Corputty kepada media ini saat melakukan trauma healing kepada anak – anak di jemaat Nuruwe dan Hatusua Kabupaten SBB (Minggu 27/10) lalu.

Lanjut dikatakan, GAMKI selalu siap menjadi relawan untuk melayani masyarakat selama masih berada di lokasi pengungsian dan tetap lakukan terapi psikologi trauma healing kepada setiap individu, golongan dan agama.

“Yang namanya kita selaku orang beriman tidak hanya mengasihi atau melakukan sebuah tindakan sosial itu hanya kepada komunitas dimana kita punya dan sebagai Gerakan Angkatan Muda Kristen ini kita fokus kepada yang kena bencana bukan kepada agama kita fokus pada masyarakat yang terkena dampak bencana,” ungkapnya.

“Beberapa hari kemarin kita GAMKI SBB memberi bantuan kepada basudara di Latu, Hualoy, dan Tomalehu begitupun di kairatu di daerah gemba di wilayah rindam sampai dikawatu,” tambah Corputty mengunci keterangannya.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.