Sekda Kabupaten SBB Himbau ASN Harus Netral Dalam Pemilu 2019

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS – Jelang Pemelihan Calon Prasiden (Capres) dan Wakil Prasiden (Cawapres) Republik Indonesia, serta Calon Legeslatif (Caleg) pada 17 April 2019 mendatang. Sekertaris daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Mansur Tuharea menghimbau, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa menjaga netralitas dalam bulan politik ini.

” Saya himbauan kepada seluruh ASN yang berada di Kabupaten SBB, harus bersifat netral dan tidak terlibat politik praktis secara langsung di lapangan” tutur Mansur kepada wartawan di Piru.

Dirinya menjelaskan, bagi onknum ASN yang diduga terjun dalam panggung politik tahun ini, maka pihaknya akan memberikan sangsi sesuai dengan aturan ASN yang berlaku.

Selain itu lanjut Tuharea, sejumlah ASN sudah diamankan pihak Bawaslu kabupaten SBB ketika diketahui terlibat langsung dalam kampanye politik. “saat ini mereka dalam tahap pemeriksaan oleh Bawaslu” tuturnya.

Dengan tegas Mansur menyampaikan, jika ASN terbukti terlibat langsung pada momentum pemilu ini serta terbukti bersalah, maka akan diberikan sangsi yang sangat tegas. ***DK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *