Sekarang Staf Ahli BNPB RI, Hasanuddin Mantan Wakapolda Maluku Tinjau Korban Gempa

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS-– NAMA Brigjen Pol Hasanuddin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Maluku. Pasalnya pensiunan Polri ini pernah menjabat Wakapolda Maluku tahun
2018 lalu.

Setelah resmi purna dari Polri, Mantan Wakapolda Maluku, Brigjen (Pol) Hasanuddin dipercayakan menjadi bagian dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Hasanudin dipercayakan menjadi staf ahli BNPB pusat. Perdana setelah bergabung di BNPB, Hasanuddin melakukan kunjungannya ke negeri Raja-Raja, Kamis (12/12).

Lawatannya ke MAluku guna meninjau lokasi-lokasi pengungsian
korban terdampak gempa. Ia ingin melihat dan merasakan secara langsung keresahan warga dimana tempat ia menngabdi kurang lebih 6 bulan lamanya.

Pantuan kabarterkini.news, setelah menyempatkan diri berkunjung ke markas Brimob Polda Maluku, Hasanuddin melanjutkan perjalanan ke lokasi pengungsian korban terdampak gempa.

Kunjungan perdana Hasanuddin dimulai di wilayah kecamatan Salahutu kabupaten Maluku Tengah. Lokasi yang disasar ialah, lokasi kampus Darusalam desa Tulehu. Selain itu, Desa Wai serta petuanannya di dusun ujung Batu. Terkahir Rombongan mantan Wakapolda Maluku ini bertandang ke lokasi pengungsian negeri Liang.

Dalam kunjungannya, Purnawirawan dengan jabatan terakhir Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri ini memberikan dukungan moril kepada warga korban terdampak.

Dirinya menyampaikan bantuan BNPB sudah disalurkan kepada pemerintah provinsi Maluku. Nantinya, korban terdampak akan menerima bantuan-bantuan tersebut.

Untuk diketahui, dalam jadwalnya Hasanuddin pada Jumaat (13/12/2019 – red) akan betandang ke Masohi dan lanjut ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Setelah melakukan kunjungan di Maluku, Hasanuddin akan melaju ke Maluku Utara dalam rangka tugas sebagai orang BNPB.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *