SD Inpres Dusun Uhe Aksi di Tempat Ibadah

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS- Begitu antusias puluhan anak didik Sekolah Dasar (SD) Inpres dusun Uhe desa Iha Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), melaksanakan bakti sosial berupa bersih-bersih tempat ibadah (masjid) di dusun tersebut. Pembersihan tersebut merupakan bagian dari praktek pembelajaran sosial dan budaya gotong royong yang ingin ditunjukann dan ditanamkan kepada para pelajar.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut tidak hanya dikerjakan anak didik kelas satu sampai kelas enam saja, namun,  dari dewan guru selain mengawasi juga  pun turut terlibat dalam bakti itu.

“Siswa dan guru punya antusias untuk membersihkan tempat ibadah Masjid, makanya murid dibagi tugas ada yang membersikan dalam ruangan mesjid dan juga di halaman. Sementara dewan gurupun demikian” tutur kepala sekolah SD Inpres Uhe Nasran Samal.

Samal kepada wartawan menyampaikan, pembersihan masjid ini atas insiatif siswa dan dewan guru. Pasalnya, saat ini pihaknya melihat kondisi Masjid Al – Iklas Dusun Uhe, halamannya telah lebat dengan rerumputan dan ruangan sudah pada kotor.

“Oleh karena itu saya kerahkan siswa siswi dan dibantu dewan guru untuk membersihkan masjid” tutur putra Desa Iha Itu.

Samal melanjutkan,  keluarga besar SD Inpres Uhe, melakukan bakti di masjid ini secara iklas tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

“Dan bukan hari ini saja kita lakukan tetapi disetiap ada hari hari besar Islam seperti menyongsong Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya pun sama” tutup Samal. ***DK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *