Sambut Hari Raya Idul Adha Dan HUT RI Ke-74, Kodim Persiapan SBT Bersama Warga Lemumir Gelar  Kerja Bakti

Kabar Daerah Militer

KABARTERKINI.NEWS – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah dan HUT RI ke 74 Tahun 2019, Personil Satgas BKO Kodim Persiapan Seram Bagian Timur (SBT), gotong royong bersama Masyarakat Desa Administratif Lemumir dan Puskesmas Bula, Kecamatan Bula, mengadakan kerja bakti di Desa Administratif Lemumir, kegiatan tersebut diantaranya membersihkan lingkungan sekitar, pada Jumat (9/8/2019).

Kegiatan kerja bakti tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas BKO Persiapan SBT Mayor Infantri Wasito, Kapten Kavakeri Pasaribu, dan Praka Abdul Rohim Keldor. Turut hadir dalam kerja bakti tersebut salah satu Anggota DPR RI Rohani Vanath dan Kepala Desa Lemumir Samaun Tomanima serta perangkatnya.

Mayor Infantri Wasito  yang memimpin kerja bakti tersebut mengajak anggotanya untuk melakukan kegiatan yang bersifat untuk kepentingan umum dan ingin membuktikan bahwa Kodim Persiapan bisa berkarya dan menunjukkan bahwa mereka bisa berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat Desa Lemumir dan wilayah lainnya.

“Kami Satgas Kodim BKO mengadakan kerja bakti di Desa Lemumir ini baru pertama kalinya yaitu Perdana, dan mungkin ini akan berkelanjutan, ini akan menjadi agenda rutin di hari-hari besar yang akan datang, ini semua sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan”, ujarnya.

Dari pantauan media ini di lokasi kegiatan kerja bakti ini didominasi oleh seluruh warga setempat terutama kaum ibu-ibu dan pemuda Desa Administratif Lemumir tersebut tampak menjadi lebih bersih dari biasanya.

Ditempat yang sama Praka Abdul Rohim Keldor disela-sela kerja bakti tersebut menyampaikan, Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah dan HUT RI ke 74  yang akan tiba dalam waktu dekat.

“Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha dan Hari Kemerdekaan RI kami dari Kodim Persiapan bersama warga Desa Lemumir serta Puskesmas Bula membersihkan lingkungan disekitar Desa Lemumir. Alhamdulillah sekarang sudah lebih bersih dan rapi, “ kata putra asal Bumi Timur Lomin SBT itu.

Keldor juga berharap agar budaya gotong royong ini tetap dijaga dan dilaksanakan secara rutin agar lingkungan tetap menjadi bersih.

“Harapannya gotong royong seperti ini kita jaga dan kita laksanakan secara rutin. Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai bentuk kebersamaan dan persatuan, “ pungkas pria berpakaian loreng tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Administratif Lemumir Samaun Tomanima mengapresiasi adanya sinergitas yang dilakukan oleh Satgas BKO Kodim Persiapan SBT dalam melakukan kerja bakti di wilayahnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dan HUT RI ke-74.

Tomanima mengaku mengapresiasi kegiatan sosial tersebut karena bisa lebih mendekatkan masyarakat dengan anggota TNI. Terlebih sinergi yang dibangun antara Satgas BKO Kodim Persiapan SBT dengan warganya terjalin sangat bagus.

“Semoga dengan kerja bakti dan jalinan silaturahmi yang baik. Hubungan masyarakat dengan TNI bisa semakin baik sehingga desa ini bersih lingkunganya, aman, nyaman tertib dan juga bersama menjaga desa kami dari criminal atau kejahatan lainya,” tutup Tomanima.** (BAIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *