Sambangi SMA Saka Langgur Polres Malra Sosialisasi MRS

Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS, Ambon – 
Kepolisian Resort Maluku Tenggara, (Polres Malra), dan jajarannya menyambangi Sekolah Menengah Atas (SMA) Sanata Karya, Langgur, guna melakukan sosialisasi tentang kegiatan Millenial Road Safety (MRS) Festifal untuk Mewujudkan Millenneal Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

MRS Festival berlangsung mulai 1 Februari sampai 31 Maret 2019, yang diwarnai dengan berbagai rangkaian kegiatan. Kegiatan MRS Festifal sendiri bertujuan untuk menyelamatkan para pelajar yang tergolong kaum milenial dari kecelakaan dalam berlalu lintas.

Kapolres Malra, bersama Kasatlantas, Ibrahim Lating, serta perwira tinggi Polres Malra, memberikan sosialisasi kegiatan MRS Festival, kepada 391 siswa-siswi dan 52 Guru dan pegawai pada Sekolah Menengah Atas (SMA) Sanata Karya, (Saka) Langgur Kecamatan Kei Kecil Kab Malra. Rabu. (17/1/2019)

Kapolres Malra, Indra Fadillah Siregar, kepada awak media disela kegiatan MRS tersebut mengatakan, menurut data tingkat kematian di seluruh dunia yang disebabkan oleh kecelakaan lalulintas menduduki urutan ke-5, dan ini adalah angka yang sangat memprihatinkan.

“Dari data yang diperoleh angka kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan kematian lebih dari setengah sekitar 56 persennya adalah remaja usia produktif 17-35 tahun. Dengan demikian tingginya angka kematian oleh kecelakaan berlalu lintas lebih banyak korban dari anak anak remaja,”ungkap Siregar.

Lanjut Siregar, hal inilah yang menjadi alasan, dilaksanakannya kegiatan Millenneal Road Safety, (MRS) secara Nasional, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral seluruh elemen bangsa untuk menekan sekaligus menyadarkan kita semua untuk selalu tertib dan menaati peraturan dengan mengutamakan keselamatan berlalulintas.

Dikatakannya, sebagai generasi millenneal, yang menjadi aset penerus bangsa dan daerah ini sudah seharusnya lebih berhati hati dalam berkendara, dan sangat diharapkan untuk selalu taat kepada semua aturan berlalulintas.

“Saya berharap SMA Sanata Karya Langgur, menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di Malra dan kota Tual, yang nantinya akan diikuti oleh seluruh sekolah SMA yang ada di wilayah hukum polres Malra,”tandasnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menaati peraturan dan aturan yang ada.

“Aturan diciptakan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain, apabila kita semua sadar dan mau mengikuti segala aturan guna meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan,”imbuhnya

Ditempat yang sama Kepala Sekolah, SMA Katolik Sanata Karya Langgur, RD. Antonius Lopez Sirken Pr. S. Fils. mengatakan, sangat berterimakasih kepada Polres Malra, karena telah diberikan kepercayaan dan kesempatan sebagai tuan rumah terselenggaranya kegiatan MRS ini.

“Siswa siswi SMA Saka adalah Generasi emas penerus bangsa dan daerah, untuk itu tentunya keselamatan jiwa mereka perlu menjadi perhatian semua pihak, untuk itu kami sangat mengapresiasi event sosialisasi ini, karena untuk mengantisipasi juga memberikan pengalaman berharga kepada kami,”ujar Lopez.

Acara MRS, berlangsung meriah, disaat para guru dan siswa diberi kuis berhadiah secara bergiliran yang diawali oleh Kapolres Malra, Danlanud Dumatubun, Letkol Pnb, Sony Irawan.
Kasdim /1503. Mayor Arm Udin Rosidi. Kabag OPS, dan Kasat Lantas, dengan imbalan hadiah berupa pembuatan SIM gratis dan pemberian helm standard, jua tarian Meti Kei bersama.** Aladin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *