Sambangi Ponpes Darusalam Kamal, Kapolres SBB Serahkan Bantuan Sosial

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– KEPOLISIAN Resor Seram Bagian Barat melakukan kunjungan ke pondok pesantren Darusalam Kamal kecamatan Kairatu Barat. Kunjungan yang dipimpin Kapolres SBB, AKBP. Bayu Tarida Butar-Butar tersebut sekaligus dilakukan penyerahan bentaun sosial, Sabtu (14/12).

Bantuan jajaran Polres SBB tersebut merupakan ungkapan syukur dalam rangka 15 tahun Anniversary ZED/ STP Indonesia.

Penyerahan bantuan sosial secara simbolis di pimpin langsung oleh Kapolres SBB didampingi Ketua Bhayangkari Cabang SBB Ny. CHICHI BAYU BUTAR BUTAR, Kasiwas Polres SBB IPDA NORLENSA PATTINAMA dan Ketua ZED/STP Polres SBB.

Bantuan sosial diserahkan kepada 19 anak yang terdiri atas tingkat SD sebanyak 4 orang, SMP 15 orang dan 1 anak belum sekolah berupa 10 buah Al Quran, 20 paket perlengkapan sekolah berupa tas, buku,alat tulis dan makanan ringan.

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kapolres sebelumnya. “Dan saya pun merasa syukur dan senang karena bisa bertemu dengan santi/ santriwati yang merupakan penurus generasi bangsa,” ungkap Kapolres.

Kapolres Butar-Butar mengakui, sumbangan yang diberikan tidak banyak tetapi di harapkan dapat membantu anak ponpes tersebut.

“Saya berharap dukungan dari pak ustad dan rekan – rekan disini agar sama – sama menjaga situasi kamtibmas dan selalu mendoakan Polres SBB dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Polres SBB,” harap Kapolres.

Selanjutnya, ketua ZED/STP Polres SBB BRIPKA WILDO SOUISSA mengatakan, tujuan kegiatan Bantuan Sosial yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka HUT ke-15 ZED/STP Indonesia pada tanggal 1 Januari 2020.

“Jangan melihat dari besar Bantuan Sosial yang di berikan tetapi nilai kebersamaan dari Anggota Polri dan anak-anak Pondok Pesantren,” ungkapnya.

Menurutnya, selain kegiatan ini kami juga melaksanakan kunjungan dan pemberian bantuan kepada 2 keluarga ZED/STP Polres SBB Yakni Isteri Almarhum BRIGPOL LA AMI dan Isteri Almarhum BRIPKA RIDOLOF SETERAYA serta salah satu rekan kami BRIPTU ANDRE PESIRERON yang menderita sakit.

Dikesempatan yang sama pula, ketua yayasan pesantren Darusalam Kamal Moh Assafiqi menyampaikan ungkapan terima kasih dan selamat datang bagi Kapolres beserta Keluarga besar Zed/Stp yang telah mengunjungi ponpes.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih sekaligus memberi apresiasi kegiatan bantuan sosial yang dilaksanakan oleh Polres SBB,” singkatnya.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *