Sambangi Masyarakat Taniwel, MHH Ajak Masyarakat SBB Perangi Covid 19

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS- Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Provinsi , M Hatta Hehanussa (MHH) mengajak masyarakat, dipulau seram utamanya Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), untuk memerangi penyebaran pandemik Covid 19.

MHH mengatakan, Covid 19 bukanlah hal yang perlu untuk ditakuti secara berlebihan, sebab hal itu bisa dicegah dengan cara penerapan physical distancing, dan selalu gunakan masker.

“Yang terjadi saat inikan ada pasien positif Covid 19 yang sembuh jadi tidak perlu untuk kita takuti secara berlebihan apalagi membuat gerakan-gerakan tambahan. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita terapkan jaga jarak, selalu pakai masker, dan karantina diri,” kata dia, saat bertandang di kecamatan Taniwel, Selasa (19/5).

Menurutnya, saat ini masyarakat harus mematuhi dan melaksanakan anjuran himbauan pemerintah, karena itu merupakan cara yang ampuh untuk mencegah Covid 19 itu.

“Jika ada warga yang datang diluar termasuk Kota Ambon kesini (pulau seram), kita terima dengan catatan harus mematuhi anjuran pemerintah, terutama karantina, pakai masker dan lainnya,” paparnya.

Selain mengajak masyarakat untuk memerangi Covid 19, politisi asal dapil kabupaten Saka Mese Nusa juga membagikan, ribuan alat pelindung diri berupa masker.

“Hampir setiap kita kunjungi desa atau dusun selalu kita bagikan masker, karena itu salah satu cara ajak lawan Covid 19,”kata dia.

Bukan saja alat pelindung diri, wakil ketua komisi III juga membagikan ratusan paket sembako bagi fakir miskin, janda, anak yatim, piatu maupun warga lainnya.

“Tugas DPRD bukan untuk bagikan sembako, tetapi ini karena ada sedikit rezeki, sekaligus silaturahmi dengan warga, sekaligus kita bantu mereka ditengah wabah Covid 19 ini,”kuncinya. *** Rul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *