Sambangi Mapolda Kepri, Kabaharkam Polri Tinjau Kesiapan Jelang Pam Pemilu 2019

Indonesia Indah Kabar Daerah Kabar Nasional Militer News

KABARTERKINI.NEWS– Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum menyambangi Markas Besar Polda Kepulauan Riau (Kepri) dalam rangka meninjau langsung kesiapan Polda Kepri terkait pengamanan Pemilu 2019, Senin (25/03).

Kabaharkam Polri  didampingi Irjen Pol Drs Bambang Purwanto SH, MSi, Karobinopsnal Baharkam Polri, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri.

Rombongan, tiba di Bandara Hang Nadim Batam disambut langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Buhdi Revianto,S.IK, Waka Polda, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Irwasda, Kombes Pol Purwolelono, S.IK,MM, serta Pejabat Utama lainnya.

Turut hadir pula Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki para Kapolsek jajaran Polda Kepri, Personil Bhabinkamtimas Jajaran Polda Kepri.

Dalam kunkernya, bertempat di Aula Lancang Kuning Mapolda Kepri, Kabaharkam Polri menyampaikan terkait pemeliharaan dan peningkatan kemampuan (Harkatpuan) pengamanan perbatasan.

Ia juga menekankan kepada seluruh personil agar tetap fokus menghadapi dan mengawal pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang tinggal tiga minggu lagi.

“Senantiasa lakukan patroli, baik secara langsung maupun secara online guna mengantisipasi munculnya gangguan di setiap tahapan pelaksanaan Pemilu,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kabaharkam Polri mengungkap telah melakukan evaluasi terkait berbagai permasalahan yang timbul pada awal pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, seperti pemilih ganda pada DPT Nasional, kisruh pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2019, hoaks tentang tujuh kontainer surat suara, hingga black campaign dan negative campaign.

Adapun kepada personel Bhabinkamtibmas, yang menjadi andalan Polri dalam pemetaan potensi kerawanan dan pencegahan tindak kejahatan, Kabaharkam Polri secara khusus berpesan agar tetap melaksanakan program sambang Door to Door System (DDS).

“Saya berharap para Bhabinkamtibmas mampu melakukan pemetaan situasi Kamtibmas di wilayahnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolda Kepri dalam paparannya menerangkan kesiapan pengamanan Pemilu dan Pileg 2019, di wilayah hukum Polda Kepri.

Dikatakan, jajaran Polda Kepri akan terus melakukan pengamanan dengan mendeteksi dini tingkat kerawanan yang terjadi di Kepri.

“Untuk situasi dan kondisi keamanan jelang Pemilu dan Pileg 2019 di wilayah hukum Polda Kepri terpantau aman,tertib dan damai,” ungkap Kapolda.

Dikatakan, Untuk mengatasai masalah-masalah yang terjadi di masyarakat jelang Pemilu dan Pileg, dilakukan oleh Polda Kepri, melalui kegiatan Cooling System baik itu melalui kegiatan kerohanian maupun kegiatan-kegiatan bahkti sosial lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *