Rumeon: Kongres GMNI XXI Majukan Maritim dan Satukan Pemuda Maluku

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Aktifis asal Kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku sekaligus Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bula (IPPMB) untuk wilayah Kota Ambon, Tommy Hamid Rumeon menaruh harapan besar kepada Kongres Kemaritiman GMNI KE-XXI yang di selenggarakan mulai dari tanggal 28 November sampai dengan 02 Desember 2019 di Kota Ambon.

“Selaku pemuda dan juga putra asal Maluku saya sangat apresiasi terhadap Kongres Kemaritiman GMNI ke-XXI di kota Ambon,” ujar kepada media di Ambon, Kamis (28/11)

Dikatakan orang number one di IPPMB-Ambon tersebut Kongres yang dilaksanakan juga dapat mempersatukan perbedaan karena GMNI juga organisasi Nasionalisme dan Kongres di Kota Ambon sangat membawa satu cerita baik dari bumi bertajuk Upu Latu ini untuk seluruh kader GMNI di Indonesia yang saat ini berada di Kota Ambon.

“Sebagai anak Maluku beta (saya) sangat apresiasi kongres GMNI Kemaritiman di Kota Ambon lebih universal Provinsi Maluku karena katong (kita) juga bagian dari wialayah kemaritiman dengan pulau terbnyak dan tercantik di beberapa Kabupaten/kota yang ada di Maluku,” pungkas aktivis kader HMI itu.

Ia juga meminta semua pihak untuk mendukung penuh hajatan akbar GMNI dengan harapan kongres yang dilaksanakan semoga tetap berjalan dengan lancar sampe terpilihnya ketua umum PB GMNI dan seluruh kader GMNI di Indonesia mendapatkan cerita kongres GMNI di kota Ambon dengan kongres yang damai dan semua kader merasa nyaman dengan keadaan masyarakat kota Ambon saat ini.

“Saya sangat berharap Semua Pihak bahu membahu mendukung penuh hajatan para kader GMNI di Ambon, kegiatan ini tentu sebagai momentum berharga bagi GMNI dan Pemuda Maluku, maka sudah barang tentu sebagai pemuda Maluku wajib untuk kita dukung penuh,” tutur Rumeon.

Menurutnya, Kongres Ini menarik karena mengusung sebuah tema besar yakni ” Kemaritiman” ini sejalan dengan langkah langkah kerja Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan tentu ini dapat dijadikan rujukan perjuangan Poros Maritim di Maluku, yang mana Maluku begitu Kaya akan potensi sumber daya kelautan namun belum secara maksimal digarap dan dikembangkan oleh pemerintah pusat.

Dikatakan Rumeon Kongres yang digelar merupakan bagian dari bentuk nyata komitmen GMNI dalam memperjuangkan Maluku sebagai daerah maritim.

“Jika tahun kemarin kita semua mendukung dan mensukseskan Kongres HMI di Ambon maka, tahun ini juga kita harus mendukung penuh Kongres GMNI dibumi Raja Raja ini,” jelas Tommy sapaan akrabnya.

Lanjut Rumeon “Untuk itu harapan dari IPPMB-Ambon saya sebagai ketua mewakili segenap pengurus berharap dengan suksesnya hajatan akbar ini maka tentunya semua perhatian publik Indonesia dan dunia akan mengara ke Maluku, untuk Maluku dijadikan sebagai salah satu daerah kunjungan berwisata dan berinvestasi di Maluku karena aman serta menghargai keberagaman suku dan agama, dalam hidup orang basudara dan pela gandong,” tutup Rumeon.**(IM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *