Rilis Sementara Kemenag Maluku Perihal CPNS, 132 Penuhi Nilai Passing Grade

Kabar Daerah News

 Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku mulai merilis hasil jumlah sementara peserta yang telah lolos mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020.

Total sebanyak 132 peserta dinyatakan lolos dan memenuhi nilai passing grade pada masing-masing bidang, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Kepribadian Pribadi (TKP), setelah mereka mengikuti pelaksanaan SKD secara online dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) selama tiga hari, sejak 27-29 Januari 2020.

Data ini merujuk pada rilis tentang jumlah sementara peserta lolos yang diperoleh media ini dari Pansel CPNS Kanwil Kemenag Maluku.

“Hari pertama 46 orang lolos, hari kedua 41 orang, dan hari ketiga 45 orang. Jadi jumlah total 132 orang untuk sementara lolos tahap awal SKD ini” ungkap Kepala Sub Bagian Hukum Dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Maluku, La Ciri, S.Ag di Kantor UPT BKN Karang Panjang, Ambon, Rabu (29/1).

Dirinya berharap, pelaksanaan tes SKD CPNS berjalan baik. Ia memastikan pelaksanaan tes tetap mengedepankan prinsip akuntalibitas dan transparansi.

Untuk diketahui, peserta tes SKD CPNS Kemenag Provinsi Maluku berjumlah 2.293 pelamar. Ribuan peserta ini akan mengikuti tes SKD dari 27 – 31 Januari 2020.

Sementara nilai ambang batas SKD CPNS 2019 minimal yang harus dipenuhi antara lain, 126 untuk Tes Karakteristik Pribadi  (TKP), 80 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU), dan 65 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Hal ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 24 Tahun 2019, yakni Pasal Pasal 3 Permenpan 24/2019. ** INMAS-ZAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *