Rilis Akhir Perihal Kesehatan Jamaah Haji Maluku, 4 Meninggal Dunia

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS, – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Maluku, Fessal Mosaad mengatakan empat orang jamaah haji asal Maluku ada yang meninggal dunia. Tiga orang di antaranya meninggal saat menunaikan ibadah di tanah suci, Arab Saudi pada musim haji 1440 Hijriah atau 2019.

“Tiga orang yang meninggal di Tanah Suci berasal dari Kabupaten Pulau Buru, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Sedangkan yang meninggal tadi malam di Asrama Haji Makassar tanggal 26 Agustus asal Buru Selatan,” katanya.

Fessal Musaad saat menyampaikan laporan pada acara penyambutan kepulangan jamaah haji asal Maluku kloter 12 (dua belas), di Asrama Haji Waiheru Ambon, Selasa (27/8).

Mosaad menjelaskan, kedatangan atau pemulangan haji asal Maluku dimulai hari Selasa ini dengan kedatangan pertama kelompok terbang (kloter) 12 dengan membawa haji asal Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Pulau Buru sebagian, dan Buru Selatan (Bursel).

Sedangkan pada Rabu (28/8), lanjutnya, akan datang jamaah haji yang tergabung dalam kloter 13 dan 14 yang berasal dari Kota Ambon, sebagian Buru, Maluku Tenggara Barat (MTB), Maluku Barat Daya (MBD), Kota Tual, Seram Bagian Timur (SBT), dan Seram Bagian Barat (SBB).

“Jadi semua jamaah haji asal Maluku yang tergabung pada kloter 12,13, dan 14 berjumlah 1.272 orang,” cetusnya.

Dengan demikian, kata Fessal, prosesi ibadah haji yang membutuhkan waktu yang panjang yakni kurang lebih 40 hari telah selesai.

“Mudah-mudahan semuanya mendapatkan predikat haji yang mabrur,” katanya. *** riska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *