Revitalisasi Pasar Mardika, Pedagang Akan Dipindahkan di Tiga Titik

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– GUNA menjalankan program pembenahan tata ruang kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar sosialisasi revitalsisi pasar Mardika kepada ratusan pedagang.

Sosialisasi yang dipimpin langsung Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A.G Latuheru tersebut berlangsung Jumat (18/10).

Memusatkan Pasar Mardika sebagai titik sosialiasasi, Latuheru menegaskan giat itu dilakukan kepada para pedagang agar dapat mengetahui atas rencana pemerintah kota Ambon kedepan.

Hal ini nantinya para pedagang nantinya untuk sementara akan dipindahkan pada lokasi pasar Air Kuning, Benteng dan Rumah Tiga, sehingga rutinitas revitalisasi pasar Mardika dan Batu Merah dapat berjalan lancar.

“Untuk itu para pedagang diminta untuk dapat memahami maksud dan tujuan dari sosialisasi ini,” ujar Sekot Latuheru kepada wartawan.

Ia menambahkan, saatnya nanti akan dilaksakanakan pengerjaan revitalisasi pasar, seluruh pedagang telah mengosongkan lokasi pasar Mardika maupun Batu Merah untuk sementara waktu hingga selesainya seluruh tahapan pembangunan kembali pasar Mardika dan pasar Batu Merah.

Pihaknya berharap, ada kerjasama yang baik serta pengertian dari seluruh pedagang untuk memperlancar proses pekerjaan pasar dimaksud sehingga kedepan jika seluruh telah selesai maka pedagang dikembalikan lagi ke pasar Mardika dan pasar Batu Merah seperti semula.

Perihal rencana pembangunan di wilayah pasar Mardika kedepan, Latuheru singkat menjelaskan, sesuai rencana pembangunan pasar Mardika akan dibangun lima lantai, termasuk melakukan penataan beberapa lokasi tempat-tempat berjualan menajdi pasar modern yang nantinya dapat menampung seluruh pedagang secara baik dan teratur.

“Pembangunan kembali pasar Mardika dan pasar Batu Merah,” kata Latuheru.

Menyoal anggaran, kata dia, itu diberikan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) RI dengan total anggaran sebesar Rp160 miliar pada tahun 2020.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.