Resmi Ditutup, 20 Club Basket Berhasil Ramaikan Semarak Sumpah Pemuda ke-91 KNPI SBT

Kabar Daerah Kreativitas News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS– Bertempat di lapangan basket Pancasila Bula, Minggu (27/10), Ketua DPD KNPI Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang diwakili Sekretaris DPD KNPI Ismail Rumbalifar secara resmi menutup Basketball Tournament 2019.

Turnamen Bola Basket tahun 2019 yang diikuti oleh pelajar dan umum ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 yang digelar oleh DPD KNPI Kabupaten SBT, bersama Pengurus Perbasi SBT.

Acara penutupan turnamen ini dihadiri oleh pengurus DPD KNPI SBT, pengurus Perbasi SBT, Anggota DPRD Kabupaten SBT Abdul Azis Keliandan, Contansius Kolatfeka, Ismail Rumbalifar, dan para ofisial masing-masing klub, serta pemain yang bertanding.

Dalam sambutannya Sekretaris DPD KNPI Kabupaten SBT Ismail Rumbalifar mewakili Ketua DPD KNPI SBT Tahir Rumasera menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap panitia dan pengurus Perbasi SBT serta tim yang bertanding yang telah berperan menyukseskan terlaksananya turnamen Basket Ball dalam menyongsong Hari Sumpah Pemuda 2019 ini.

Lebih lanjut Rumbalifar yang juga Anggota DPRD SBT Fraksi Partai Golkar ini menyampaikan bahwa pelaksanaan turnamen Basket Ball memperingati Hari Sumpah Pemuda akan membawa dampak yang baik untuk para atlet junior, pelatih dan klub basket yang ada di Kabupaten SBT.

“DPD KNPI SBT terus berupaya agar setiap tahunnya diadakan kompetisi atau turnamen bola basket di Kabupaten SBT, dengan adaya turnamen pembinaan olah raga basket yang di laksanakan secara berkesinambungan dapat berjalan dengan baik, sehingga melahirkan atlet-atlet yang berprestasi tidak hanya ditingkat daerah namun tingkat provinsi maupun di tingkat nasonal,” ucap Rumbalifar.

Mengakhiri sambutannya Rumbalifar mengucapkan selamat kepada yang berhasil sebagai juara. “Kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas diri tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di tournamen berikutnya,” harap Rumbalifar.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 Club Basketball yang terdiri dari 12 Tim Bola Basket Putra dan 8 Tim Bola Basket Putri, yang berlangsung selama seminggu ini dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019.

Ada pun Club yang keluar sebagai juara 1 putra kategori 5×5 adalah Bula Basket Ball Club juara 2 Versus 227 juara 3 Smansa Tim B. Untuk kategori 3×3 putra juara 1 adalah BUCS juara 2 Smansa Tim C juara 3 Smansa Tim A sementara Putri kategori 3×3 juara 1 diraih oleh Smansa Tim A juara 2 Smansa Tim B dan juara 3 Smansa Tim C.

Usai pertandingan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berupa Trophi dan Piagam serta Uang Pembinaan kepada para pemenang Turnamen Bola Basket. Penyerahan hadiah dan tropi kepada juara-juara oleh Anggota DPRD SBT Abdul Azis Keliandan, Contansius Kolatfeka, Ismail Rumbalifar pengurus DPD KNPI SBT dan pengurus harian Perbasi SBT.*** BAIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.