Reses Tawainella di Waai Serap Aspirasi Masyarakat

Kabar Daerah News Politik
Ratusan masyarakat negeri Waai padati reses Faizal A. Tawainella.***

KABARTERKINI.NEWS– Anggota DPRD Maluku Tengah Dapil 5 kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Faizal A. Tawainella, mengelar reses perdannya di Negeri Waai, Kecamatan Salahutu.

Reses sekretaris komisi B tersebut diikuti sedikitnya 150 masyarakat negeri Waai. Informasi yang dihimpun tim media ini, Rabu (26) menyebutkan, reses kader militan Partai Hanura itu dilaksankan tepat momentum natal umat kristiani, 25 Desember 2019.

Dalam pelaksanaanya, Tawainella berhasil merangkum sejumlah aspirasi yang menjadi keluh kesah masyarakat negeri setempat.

Masyarakat umumnya mengeluhkan persoalan Air bersih. Selain itu masyarakat mengakui banyak permintaan mereka tidak diakomodir pemerintah. Tidak sampai disitu, para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di negeri yang memiliki hubungan emosional dengan negeri Morela dan Kaibobu itu, mengeluhkan sulitnya mendapatkan modal usaha. Hal itu mengakibtkan pelaku UMKM di negeri Waai kesulitan mengembangkan usahanya.

Permasalahan warga Waai didengar langsung oleh Tawainella berkat komunikasi dua arah itu.

Faizal A. Tawainella dikonfirmasi mengakui adanya reses di daerah tersebut. Masyarakat Waai yang merupakan konstituennya dijanjikan untuk mengawal semua yang telah disampaikan.

Pada dasarnya, Tawainella menjelaskan, tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Ia menyinggung, persoalan air bersih di negeri Waai yang begitu memperihatinkan. Air bersih menjadi masalah paling urgen di negeri tersebut. Untuk itu, dirinya akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait guna menindak-lanjuti masalah kesulitan air bersih di negeri tersebut.

Menutup keterangannya, Tawainella meminta doa dan dukungan masyarakat agar tetap konsisten menyuarkan aspirasi masyarakat Salahutu umumnya dan negeri Waai khususnya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.