Reses Pertama Anggota DPRD SBT Munawir Kubal, Selain Tampung Aspirasi Juga Bagikan Ratusan Paket Seragam Siswa SD dan SMP

News Politik

KABARTERKINI.NEWS – Reses pertama kunjungan kerja tahun 2019 – 2024 dari Partai Nasdem Munawir Kubal Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang digelar di Desa Tum, Desa Gusalaut, Desa Osong dan Desa Tobo, Kecamatan Werinama dari Tanggal 22 sampai dengan 28 Desember 2019. Reses tersebut selain di hadiri masyarakat juga dihadiri Muspika Kecamatan setempat.

 Munawir Kubal yang merupakan salah satu putra terbaik dari Desa Negeri Administratif Tum yang lolos jadi anggota DPRD Kabupaten SBT dari Partai NasDem itu menerima banyak aspirasi dari masyarakat, seperti permasalahan infrastruktur jalan rusak, pemerataan guru, serta permasalah kesehatan di Bumi yang berjuluk Utian Lima itu.

Munawir Kubal dalam kunjungan reses itu menuturkan, reses sidang pertama tahun anggaran 2019 yang digelar berdasarkan dasar hukum Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 (Pasal 125 Tentang Persidangan) dan Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 2016  Tentang Pedoman Penyusun TATIB DPRD (Pasal 64 tentang persidngn) serta Perturan Bupati Nomor 15 Tahun 2018 tentang  standar biaya masuk Tahun 2019 terhadap perjalanan dinas dalam daerah dan luar daerah.

“ Hal yang menjadi agenda terpenting reses ini adalah mendengar apa yang di sanpaikan masyarakat kepada kami serta apa yang sudah kami rencanakan dan akan kami sampaikan disana seperti Percepat Pemilihan Kepala Desa Definitif, Percepat pembangunan jalan lingkar Werinama dan Kilmury, ketersediaan tenaga medis dan tenaga guru pada PUSTU dan SD-SMP, penyediaan air bersih, percepatan pemekaran Kecamatan Persiapan Utian Lima serta tenaga guru yang di berikan tugas tambahan sebagai penjabat /Karteker Desa segera dikembalikan,” jelas Kubal saat di konfirmasi media ini di Bula, Selasa (31/12/2019).

Lanjut Kubal “Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat, Insyaallah akan kita bawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi sebagai laporan untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan rencana pembangunan dalam RAPBD nanti,” ujar  Kubal.

Dijelaskan Kubal, persoalan tenaga guru dan kesehatan selama ini menurutnya yang selalu menjadi persoalan. Karena itu persoalan ini akan benar-benar menjadi fokusnya sebagai usulan di fraksi. Ditambah juga terkait akses jalan di Werinama dan Kilmury serta wilayah lainya yang ada di Kabupaten SBT  yang sudah lama menjadi persoalan.

“Masa mengabdi terhitung tiga bulan dengan agenda reses masa sidang pertama tahun anggran 2019 dan saya seruhkan kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersama-sama membangun negeri ini. Moment 2019 pasca 17 April kemarin sudah selesai. Tanggung jawab saya saat ini adalah mewakli masyarakat baik dari Teor sampai Dihil terutama daerh pemlihan dapil I untuk bersama berjuang membangun negeri ini,” harap Kubal.

Dikatakan politisi muda Partai NasDem SBT ini Semua tuntutan dan aspirasi masyarakat akan ditindak lanjuti ke Pemerintah Daerah untuk menjadi agenda prioritas kedepan.

Dalam agenda reses yang dilaksanakan Kubal juga membagikan paket seragam gratis kepada siswa SD dan SMP sebanyak 239 siswa diantaranya satu paket bantuan mulai dari baju seragam, celana, rok, sepatu, topi dan dasi.

Menurut Kubal, Paket seragam tersebut diberikan guna membantu masyarakat dalam meringankan beban mereka untuk menyelesaikan persoalan pendidikan anak mereka di dalam dunia pendidikan.

“Seragam yang diberikan ini adalah langkah saya untuk meringankan orang tua siswa, selain itu juga memberikan semangat kepada mereka dalam proses jenjang pendidikan mereka, tutup Kubal. (BAIM RUMADAUL)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *